Prof Deni Noviana Terpilih Lagi Sebagai Ketua ARSHI Periode 2023-2027

Prof Deni Noviana Terpilih Lagi Sebagai Ketua ARSHI Periode 2023-2027

Prof Deni Noviana Terpilih Lagi Sebagai Ketua ARSHI Periode 2023-2027
Berita

Prof drh Deni Noviana yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan kembali dipercaya sebagai Ketua Asosiasi Rumah Sakit Hewan Indonesia (ARSHI) Periode 2023-2027. Prof Doni terpilih lagi sebagai ketua secara aklamasi dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ARSHI (10/9) di IPB International Convention Center (ICC), Bogor.

“Saya mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan dan mohon kerja sama, kontribusi pemikiran dan dukungannya dalam kepengurusan ARSHI lima tahun ke depan,” ucap Prof Deni setelah terpilih.

Sebelum terpilih, Prof Deni memaparkan laporan pertanggungjawaban pengurus ARSHI periode 2017-2023 dan lima program kerja unggulan yang telah terlaksana. Program tersebut terdiri dari Indonesia Animal Hospital and Clinic Expo (INAHEX), Continuing Professional Development (CPD), ARSHI Veterinary Letters, pembentukan aspek legal ARSHI, dan pembentukan standar nasional indonesia (SNI) pelayanan kesehatan hewan.

“Perkembangan teknologi dan informasi menuntut ARSHI untuk beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi. Dengan usaha kolaboratif, sinergis dan profesional, ARSHI tetap berkomitmen untuk menjadi motor penggerak dalam pengembangan layanan kesehatan hewan di tanah air, terutama layanan berbasis spesialisasi,” imbuhnya.

Dilaksanakan bersamaan dengan INAHEX 2023, kegiatan ini diikuti oleh para perwakilan dari rumah sakit hewan dan klinik se-Indonesia. Dalam proses pemilihan ketua, para anggota ARSHI mencalonkan tiga nama, yaitu Prof Deni Noviana, Prof Gunanti (IPB University) dan drh Dodik Prasetyo MVet dari Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP) Universitas Brawijaya. (AP/Rz)