Yuk, Eksplorasi Keunikan Prodi Kedokteran Hewan IPB University!

Yuk, Eksplorasi Keunikan Prodi Kedokteran Hewan IPB University!

Yuk, Eksplorasi Keunikan Prodi Kedokteran Hewan IPB University!
Berita

Sejarah panjang hubungan manusia dengan hewan telah memberi warna pada kehidupan kita. Namun di balik itu semua, terhampar tanggung jawab besar yaitu menjaga eksistensi dan kesejahteraan fauna di planet ini. Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University hadir sebagai pionir pendidikan kedokteran hewan di Indonesia.

Prodi Kedokteran Hewan IPB University adalah pilihan yang tak boleh kamu lewatkan! Ingin tahu lebih dalam tentang prodi favorit calon mahasiswa IPB University ini? Yuk simak fakta dan keunikannya berikut ini!

Melalui Program Studi (Prodi) Kedokteran Hewan, IPB University mencetak lulusan yang tidak hanya kelak menjadi dokter hewan yang andal, tetapi juga pelindung bagi fauna yang berbagi bumi dengan kita, manusia.

Dengan prestasi akreditasi nasional oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) dan pengakuan internasional dari Accreditation Agency for Study Programmes in Engineering, Informatics, Natural Sciences and Mathematics (ASIIN), prodi ini telah menegaskan eksistensinya sebagai trendsetter pendidikan kedokteran hewan di tanah air.

Menyandang gelar prodi kedokteran hewan tertua di Indonesia, kualitas pendidikan Prodi Kedokteran Hewan IPB University tak perlu diragukan lagi. Selain menjadi incaran mahasiswa Indonesia dari berbagai daerah, prodi ini juga menarik minat mahasiswa mancanegara. Oleh karenanya, prodi ini menyediakan kelas reguler dan kelas internasional sebagai pilihan.

Dengan reputasi sebagai salah satu jurusan favorit, lulusan Prodi Kedokteran Hewan IPB University memiliki keunggulan dalam persaingan pasar kerja dan menawarkan peluang karier yang luas di tengah industri yang berkembang pesat.

Berbicara keunggulan prodi ini, tentu saja tergambar melalui profil lulusannya. Mereka tidak hanya jadi dokter hewan biasa, tapi juga jadi pelopor di industri farmasi hewan. Selain itu, mereka juga bisa berkarier di pusat penelitian dan laboratorium diagnostik. Dengan bekal ilmu yang didapat di IPB University, mereka jadi pahlawan yang membanggakan karena mereka melindungi dan meningkatkan kesejahteraan hewan di Indonesia, bahkan dunia!

Salah satu lulusannya, Maharani Salsabilla mengakui bahwa Prodi Kedokteran Hewan IPB University sebagai tempatnya berkembang. Semenjak sekolah menengah, cita-citanya ingin menjadi seorang dokter hewan. Tepat, tanpa ragu ia putuskan pilihannya ke IPB University.

“Indonesia membutuhkan banyak dokter hewan, saya ingin berkontribusi bagi negara kita tercinta,” ujarnya.

Dengan segudang prestasi dan reputasi sebagai salah satu universitas terkemuka di Indonesia, IPB University siap mengantarkanmu menuju masa depan yang cerah dan sukses di dunia kedokteran hewan! Viva veteriner!