Rektor IPB University Dinobatkan Sebagai Inspiring Leader dari Media Indonesia

Rektor IPB University Dinobatkan Sebagai Inspiring Leader dari Media Indonesia

Rektor IPB University Dinobatkan Sebagai Inspiring Leader dari Media Indonesia
Prestasi

Rektor IPB University, Prof Arif Satria mendapatkan penghargaan dengan dinobatkan menjadi salah satu ‘Inspiring Leader’ Indonesia. Penghargaan tersebut diterimanya dalam acara Launching Buku “The Indonesian Next Leader” di Jakarta, Kamis (1/2).

Penghargaan Inspiring Leader merupakan inisiasi dari Media Indonesia dan Solutee. Menurut Direktur Utama Media Indonesia, Gaudensius Suhardi, sosok Inspiring Leader merupakan hasil seleksi dari setiap anak bangsa, para pemimpin inspiratif, dengan sejumlah kriteria. Yakni mereka yang memiliki prestasi, kinerja dan kontribusi bagi Indonesia.

“Kami memilih para pemimpin yang mempunyai prestasi, kinerja dan kontribusi positif untuk masyarakat, bangsa dan negara. Kami mengolah data dan memilih putra-putri pemimpin Indonesia yang inspiratif dan berprestasi dari berbagai kalangan eksekutif,” lanjutnya.

Terkait peluncuran buku, ia menuturkan bahwa The Indonesian Next Leader merupakan sebuah buku yang dapat menjadi referensi kepemimpinan yang inspiratif untuk menjadi pemimpin di Indonesia di masa kini dan masa yang akan datang.

Atas torehan ini, Prof Arif Satria mengungkapkan rasa syukurnya. Ia turut menyampaikan terima kasih atas semua dukungan dan kerja sama dari semua pihak sehingga bisa prestasi ini bisa diraihnya.

“Terima kasih kepada Media Indonesia yang sudah memasukkan saya dalam buku Inspiring Leader. Semoga ini menyemangati kami semua untuk terus berkiprah dalam rangka untuk merespon perubahan,” ungkapnya.

Kiprah Prof Arif Satria dalam dunia akademik telah banyak memberikan inspirasi bagi banyak orang. Setiap ide dan gagasannya selalu dinantikan publik dalam menjawab persoalan nasional hari ini, terkhusus soal isu kepemimpinan.

Tak jarang ia diminta hadir di berbagai forum untuk berbagi perspektif dan pengalamannya selama ini. Sudut pandang dan pemikirannya pun sering tertuang di media massa, tak terkecuali di Media Indonesia.

Di usianya yang masih tergolong muda, Prof Arif kini menjalani masa jabatan keduanya sebagai Rektor IPB University. Hal itu ia jalani sejak tahun 2017 hingga saat ini. Prof Arif, yang saat ini juga didaulat sebagai Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) kian menambah rekam jejaknya sebagai sosok pemimpin muda inspiratif. (Rz)