SKHB IPB University Menerima Kunjungan Delegasi Can Tho University, Vietnam

SKHB IPB University Menerima Kunjungan Delegasi Can Tho University, Vietnam

SKHB IPB University Menerima Kunjungan Delegasi Can Tho University, Vietnam
Berita

Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University menerima kunjungan dari delegasi Can Tho University, Vietnam. Wakil Dekan SKHB bidang Sumberdaya, Kerjasama dan Pengembangan (SKP), Dr Andriyanto, menerima delegasi dari Can Tho University di Aula Transformasi SKHB, Kampus IPB Dramaga.

Delegasi Can Tho University terdiri dari tiga profesor serta 25 mahasiswa dari beberapa jurusan termasuk kedokteran hewan, peternakan dan pertanian. Kunjungan Can Tho University juga dilakukan ke beberapa unit dan fasilitas yang ada di IPB University, termasuk Fakultas Peternakan dan Fakultas Pertanian.

Dr Andriyanto pada kesempatan tersebut memaparkan program studi (prodi) yang ada di SKHB, meliputi Program Sarjana Kedokteran Hewan, Program Pendidikan Profesi Dokter Hewan, Program Sarjana Sains Biomedis, serta Program Pascasarjana Ilmu Biomedis Hewan (S2 dan S3).

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa selain kelas reguler, Program Sarjana Kedokteran Hewan juga menyelenggarakan kelas internasional sehingga ke depan diharapkan akan ada juga mahasiswa asal Vietnam yang menempuh pendidikan di SKHB IPB University.

Pada kesempatan yang sama, Dr Nguyen Trong Ngu, Vice Dean of the College of Agriculture yang juga hadir dalam agenda tersebut, turut menyampaikan apresiasinya atas sambutan hangat yang diberikan oleh SKHB IPB University. Ia berharap ke depan Can Tho University dapat memperkuat kerja sama dengan IPB University, dengan tindak lanjut berupa kolaborasi dengan SKHB.

Beberapa dosen dan tenaga kependidikan ikut hadir dan terlibat dalam kegiatan tersebut antara lain Dr Amaq Fadholly, Dr Arifin Budiman Nugraha, Dr Diah Nugrahani Pristihadi, drh Arni Diana Fitri dan Vera Nora Indra Astuti, SPt, MM selaku Kepala Tata Usaha SKHB serta staf lainnya.

Dipandu oleh Dr Amaq Fadholly dan tim, delegasi Can Tho University berkesempatan mengunjungi Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP), Poultry Health Research Farm, Unit Pengelola Hewan Laboratorium serta beberapa fasilitas yang ada di SKHB IPB University. Selain itu, delegasi dari Can Tho University juga diajak untuk mengunjungi Unit Rehabilitasi dan Reproduksi serta Equestrian Park.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap akan ada tindak lanjut dari kedua pihak, baik SKHB IPB University maupun Can Tho University. Saat ini IPB University sudah memiliki hubungan kerja sama melalui memorandum of understanding (MoU) dengan Can Tho University, termasuk sudah ada juga di level unit kerja di Fakultas Peternakan,” jelas Dr Andriyanto.

Untuk itu, ia berharap kegiatan ini menjadi langkah awal untuk melakukan penjajakan lebih mendalam, khususnya dalam hal kolaborasi riset dan pendidikan antara SKHB IPB University dan Can Tho University. (DDC/AP/Rz)