IPB University Salurkan Santunan Kepada 1486 Anak Yatim di Desa Lingkar Kampus

IPB University Salurkan Santunan Kepada 1486 Anak Yatim di Desa Lingkar Kampus

IPB University Salurkan Santunan Kepada 1486 Anak Yatim di Desa Lingkar Kampus
Berita

Setiap tahun nya, IPB University rutin menyalurkan santunan kepada para anak yatim di Desa Lingkar Kampus. Tahun ini IPB University kembali salurkan santunan kepada 1486 anak yatim dalam kegiatan IPB Peduli Santunan Anak Yatim 2024 dengan tema “Merajut Persaudaraan dengan Berbagi kepada Sesama” yang dilaksanakan di Ruang Sidang Senat, Gedung Rektorat Kampus IPB Darmaga Bogor, pada 2/4.

Dalam sambutannya, Dr Indah Yuliasih, Pelaksana Tugas (Plt) Badan Pengelola Bisnis, Investasi, Dana Lestari dan Wakaf menyampaikan bahwa pengumpulan dana untuk anak yatim dibandingkan tahun 2023 mengalami kenaikan signifikan dengan kenaikan 65 persen.

“Pengumpulan dana santunan dilakukan mulai tanggal 26 Februari sampai dengan 1 April 2024. Pengumpulan dana untuk anak yatim, mulai pada 21 Februari dan dana yang akan disalurkan senilai 520 juta,” ungkap Dr Indah.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa data anak yatim yang terkumpul saat ini ada 1008 anak yatim sehingga pemberian santunan akan diberikan dua tahap. Tahap pertama akan diberikan kepada 1008 anak yatim, selanjutnya untuk tahap kedua akan diberikan dalam momen penerimaan peserta didik baru untuk pendanaan pendidikan anak yatim,” ucapnya.

Dr Indah menambahkan bahwa total dana masuk 75 persen berasal dari stakeholders internal dan 25 persen berasal dari stakeholders eksternal. “Masing-masing anak akan mendapatkan santunan senilai 350 ribu rupiah dan hampers lebaran dari Botani Bakery. Saya berharap santunan ini bermanfaat untuk anak yang benar-benar membutuhkan,” tuturnya.

Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengucapkan syukur dan apresiasi setinggi-tingginya kepada warga IPB University atas partisipasinya dalam santunan anak yatim di Desa Lingkar Kampus IPB yang dikelola Badan Pengelola Bisnis, Investasi, Dana Lestari dan Wakaf.

“Semoga dengan adanya santunan ini dapat memberikan inspirasi kepada anak dan akan ada banyak anak bermimpi untuk bisa bersekolah tinggi. Terima kasih kepada camat, lurah, kepala desa yang sudah membantu mendistribusikan santunan IPB University. Semoga kegiatan ini dapat membawa berkah untuk kita semua,” ujar Prof Arif. (dh/Lp)