Ini Kesan Para Peserta UTBK di Lokasi Sekolah Vokasi dan Sekolah Bisnis IPB University

Ini Kesan Para Peserta UTBK di Lokasi Sekolah Vokasi dan Sekolah Bisnis IPB University

Ini Kesan Para Peserta UTBK di Lokasi Sekolah Vokasi dan Sekolah Bisnis IPB University
Berita

Pada 30/4 pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) 2024 telah mulai dilaksanakan di Sekolah Vokasi dan Sekolah Bisnis IPB University. Berbagai antusias dan kesan para peserta juga mewarnai pelaksanaan ujian tahun ini.

Arif Rachman Apriansyah, salah satu peserta ujian yang berasal dari MA Darul Ulum Lido, Cigombong mengatakan bahwa dirinya antusias dan merasa tenang ketika mengikuti ujian.

“Fasilitas di sini keren, kualitas internetnya kencang, perangkat komputer yang digunakan juga memadai dan memuaskan. Saya juga bisa dengan mudah mencari ruangan ujian karena informasi yang diberikan panitia cukup jelas,” ungkap Arif.

Hafizah Fadlah, peserta yang berasal dari Pesantren Darul Najah, Bekasi jujur sempat merasa gugup sebelum mengikuti ujian, tetapi ketika ujian berlangsung ia bisa beradaptasi dan merasa nyaman. “Fasilitas di kampus IPB bagus. Suasananya tenang sehingga saya bisa fokus mengerjakan ujian,” ungkap Hafizah.

Sementara, Ibnu Hanif Habibi yang berasal dari MA Al Matuq, Sukabumi mengungkapkan hal senada dimana ia sempat merasa gugup karena ini pertama kalinya ia mengikuti UTBK.
“Tetapi dengan adanya fasilitas yang lengkap memudahkan saya mengerjakan ujian.
Semoga saya bisa lulus dan diterima di PTN yang diinginkan,” tutur Ibnu.

Peserta lainnya, Rafi yang berasal dari SMAN 2 Bogor mengatakan, “Ruangannya nyaman dilengkapi dengan penyejuk ruangan juga perangkat yang digunakan seperti komputer berjalan dengan baik meskipun tadi sempat gugup karena soal ujiannya tidak seperti yang diekspektasikan. Tetapi bersyukur saya bisa mengerjakannya sampai selesai,” ucap Rafi.

Peserta yang berasal dari MA Kota Sukabumi, Anandita mengungkapkan bahwa dirinya berusaha semaksimal mungkin untuk mengerjakan semua soal ujiannya. “Fasilitas di sini juga lengkap dan memadai, internet kencang, pengawasnya juga ramah sehingga saya bisa ujian dengan tenang,” ungkapnya. (Lp)