Awardee LPDP Sekolah Pascasarjana IPB University Adakan Welcoming Awardee 2024

Awardee LPDP Sekolah Pascasarjana IPB University Adakan Welcoming Awardee 2024

Awardee LPDP Sekolah Pascasarjana IPB University Adakan Welcoming Awardee 2024
Berita

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Sekolah Pascasarjana (SPs) IPB University mengadakan kegiatan Welcoming Awardee LPDP 2024 dengan tema Taman Suka Cita, Pupuk Kebersamaan dan Hasilkan Kekeluargaan untuk LPDP Jaya di Gedung Mandiri, Kampus Dramaga, Bogor belum lama ini.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 109 mahasiswa penerima beasiswa LPDP yang bertujuan menyambut penerima beasiswa LPDP yang baru dan telah memulai perkuliahan semester genap tahun akademik 2023/2024 di SPs IPB University.

Prof Arif Satria, Rektor IPB University dalam sambutan terpisah menyampaikan selamat kepada para penerima beasiswa LPDP dan kesempatan belajar yang diberikan oleh LPDP harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam menghadapi perkembangan dunia yang semakin cepat, serta dapat terus meningkatkan kapasitas sebagai mahasiswa dan dapat survive di dalam perkembangan saat ini.

“Dengan kondisi yang memadai saat ini, kami berharap bahwa proses pembelajaran yang didapatkan dapat terus meningkat dan IPB University sangat berbangga dapat membersamai para mahasiswa dalam memberikan pembelajaran yang lebih baik lagi untuk menghadapi masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Prof Dodik Ridho Nurrochmat, Dekan SPs IPB University menjelaskan bahwa penting untuk menjadi mahasiswa yang aktif dalam proses belajar mengajar serta dapat meningkatkan literasi.

“Mahasiswa harus bisa menjadi pembelajar yang memiliki komitmen dan dapat melakukan introspeksi diri untuk meningkatkan levelnya. Kemajuan teknologi itu bisa menjadi bermata dua, di satu sisi menguntungkan kita dan di sisi lain juga menjadi tantangan bagi kita,” jelasnya.

Prof Dodik menambahkan bahwa sebagai manusia pembelajar mahasiswa harus dapat memperhatikan dua hal, yaitu memiliki motivasi untuk jadi yang terbaik untuk diri sendiri dan dapat menempatkan diri di dalam masyarakat. “Menjadi mahasiswa itu pandai saja tidak cukup, akan tetapi berpandai-pandailah menempatkan diri dan juga pandai melihat situasi saat ini,” tambahnya.

Kegiatan ini juga mengadirkan narasumber talkshow Leonardo Henry Gavanza, CFA, MBA (Ketua Mata Garuda), Salman Al Parisi, M.M (Asisten Peneliti Bank Indonesia), dan Samsul Mashari, SP, M.Si (Tenaga Ahli Komisi IV DPR RI). Sesi talkshow berisi ajakan kepada para awardee untuk aktif dalam berorganisasi serta berkontribusi kepada masyarakat dalam menjalani kehidupan akademik (HBL/Lp).