SKHB IPB University Terima Kunjungan Delegasi Universitas Sebelas Maret

SKHB IPB University Terima Kunjungan Delegasi Universitas Sebelas Maret

SKHB IPB University Terima Kunjungan Delegasi Universitas Sebelas Maret
Berita

Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University menerima kunjungan dari delegasi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, 26/3. Para delegasi disambut langsung dengan baik oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, SKHB IPB University, Prof drh Ni Wayan Kurniani Karja.

Kegiatan kunjungan UNS ke SKHB IPB University bertujuan untuk benchmarking bidang penjaminan mutu. Khususnya persiapan dan pendampingan akreditasi program studi, sistem penjaminan mutu internal (SPMI) yang meliputi penyusunan standar operasional prosedur, monitoring, evaluasi dan audit, serta sistem informasi penjaminan mutu.

Dalam kesempatan ini, Prof Ni Wayan mengucapkan selamat datang di SKHB IPB University. Ia juga memaparkan bahwa sebanyak lima program studi (prodi) di SKHB University sudah terakreditasi LAMPTkes dengan status unggul.

“Kami sampaikan bahwa sistem informasi penjaminan mutu dan sistem penjaminan mutu internal (SPMI) yang ada di SKHB IPB University sudah diatur sedemikian rupa dan dapat diakses melalui website resmi SKHB IPB University,” kata Prof Ni Wayan.

Sementara, Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan UNS, Prof Slamet Subiyantoro menyampaikan apresiasinya atas sambutan yang diberikan oleh SKHB IPB University. Ia berharap pihaknya dapat terus memperkuat kerja sama dengan SKHB IPB University.

Beberapa dosen dan tenaga kependidikan yang turut hadir, antara lain Drh Wahono Esthi Prasetyaningtyas, Dr drh Savitri Novelina, Dr Lina Noviyanti Sutardi, Dr drh Ronald Tarigan, Dr drh Arifin Budiman Nugraha, Dr drh Anisa Rahma, Vera Nora Indra Astuti, SPt, MM, dan staf SKHB yang lain.

Delegasi dari UNS terdiri dari Wakil Dekan Akademik, Riset, dan Kemahasiswaan Prof Slamet Subiyantoro; Ketua Unit Penjaminan Mutu, Abdul Haris Setiawan, PhD; Koordinator Bidang SPMI Pascasarjana Prodi Sains, Dr Murwani Dewi Wijayanti; Koordinator Bidang SPME Prodi Sains Dr Rubono Setiawan, dan Koordinator Bidang Monitoring, Evaluasi dan Audit Pascasarjana Prodi Sosial-Humaniora Dr Karsono. (AP)