Berkah Ramadan: Himakua FPIK IPB University Berbagi Keceriaan bersama Panti Asuhan Al-Munawwar

Berkah Ramadan: Himakua FPIK IPB University Berbagi Keceriaan bersama Panti Asuhan Al-Munawwar

Berkah Ramadan: Himakua FPIK IPB University Berbagi Keceriaan bersama Panti Asuhan Al-Munawwar
Student Insight

Dalam gemuruh Ramadan yang penuh kebaikan, Panti Asuhan Al-Munawwar menjadi panggung bagi aksi sosial yang menyentuh hati. Tidak hanya sekadar menyelenggarakan buka bersama, Divisi Sosial Lingkungan Himpunan Mahasiswa Akuakultur (Himakua) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) IPB University mengadakan bakti sosial bersama anak-anak panti dan warga sekitar. Acara ini digelar pada 16/3 di panti asuhan yang terletak Jl Haur Jaya III, Tanah Sereal, Kota Bogor ini.

Tak disangka, jumlah sukarelawan yang hadir dari mahasiswa IPB University dari Departemen Budidaya Perairan ini lebih dari ekspektasi. Masyarakat sekitar pun turut antusias meramaikan acara untuk menebarkan senyum dan kebahagiaan. Semangat sukarelawan dan partisipasi masyarakat sekitar mewarnai suasana dengan canda tawa dan kebahagiaan yang tak terbendung.

Sesaat sebelum berbuka puasa bersama, rekan-rekan Himakua IPB University mengajak anak-anak panti untuk bermain games bersama. Mulai dari kuis yang mengasah otak hingga kegiatan melukis cangkir bersama. Sambil menunggu berbuka puasa, anak-anak juga diajak mendengarkan kisah-kisah Islami.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan sentuhan mendalam bagi hati yang lapang dan membawa pesan-pesan kebijaksanaan yang tak terlupakan. Tak hanya menebar kebahagiaan bagi anak-anak panti, tim Himakua IPB University juga melakukan pembagian takjil kepada masyarakat sekitar, sementara di dalam panti asuhan, aroma makanan lezat mulai memenuhi ruangan sesaat buka bersama diadakan. Salat berjamaah pun menjadi agenda pengikat spiritual setelah berbuka bersama, menghadirkan kehangatan iman di antara para peserta.

“Dengan kegiatan ini, kami ingin menanamkan benih kebaikan yang akan terus tumbuh dan berbuah bagi anak-anak panti dan masyarakat sekitar,” ujar Naila, Ketua Divisi Sosial Lingkungan Himakua IPB University dengan penuh semangat.

Dengan sinergi yang kuat dan momen kebersamaan yang gembira, acara ini tidak hanya menciptakan momen, tetapi juga menyulut api kebaikan yang tak akan padam. Semoga semangat kebaikan seperti ini terus menyala di setiap sudut, membawa berkah dan kebahagiaan bagi semua yang membutuhkan. (*/Rz)