BPRS Botani IPB University Raih Penghargaan Anugerah Syariah Republika 2023

BPRS Botani IPB University Raih Penghargaan Anugerah Syariah Republika 2023

BPRS Botani IPB University Raih Penghargaan Anugerah Syariah Republika 2023
Prestasi

PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Botani Bina Rahmah atau BPRS Botani untuk pertama kalinya meraih penghargaan sebagai BPRS Terbaik dalam Anugerah Syariah Republika (ASR) 2023 yang digelar di Hotel JS Luwansa, Jakarta, pada Kamis (30/11).

Direktur PT Bogor Life Science and Technology (BLST) Holding Company IPB University, Dr Naufal Mahfudz sebagai perwakilan pemegang saham pengendali BPRS Botani menerima penghargaan ASR 2023 ini. Ia turut didampingi Komisaris Independen PT BLST, Dr Ahmad Mukhlis Yusuf, Komisaris Utama PT BPRS Botani Prof Lukman M Baga, Direktur Utama PT BPRS Botani, Abdillah Jetha Putra dan Direktur Operasional PT BPRS Botani, Budy Sutra Darmawan.

Setelah menerima penghargaan, Direktur Utama BPRS Botani, Abdillah Jetha Putra menyampaikan rasa syukur yang dalam atas penghargaan ini. Ia juga berterima kasih kepada Republika yang telah mengapresiasi para pelaku ekonomi dan keuangan syariah, khususnya BPRS Botani.

“Ungkapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh jajaran pengurus dan karyawan BPRS Botani karena telah bekerja secara maksimal sehingga BPRS Botani ada di ajang penganugerahan ini,” ungkapnya.

Menurutnya, capaian yang didapat ini akan semakin mendorong BPRS Botani untuk berkontribusi dalam menumbuhkan ekonomi syariah. Torehan tersebut akan menjadi motivasi untuk terus memberikan pelayanan dan produk kebermanfaatan bagi nasabah, merangkul semangat kerja sama dan menjadikan hidup ini sebagai sarana untuk memberikan maslahat yang lebih banyak kepada sesama.

Sementara, perwakilan pemegang saham pengendali BPRS Botani, Dr Naufal Mahfudz, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus dan karyawan BPRS Botani atas pencapaian prestasi ini.

“Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih baik lagi untuk seluruh pemangku kepentingan dan membuat BPRS Botani tidak hanya naik kelas, tetapi menjadi perusahaan yang unggul,” lanjutnya.

BPRS Botani selama ini berfokus pada pengembangan UMKM di tengah masyarakat. Pada tahun 2024, BPRS Botani akan fokus untuk berinovasi melakukan diversifikasi pada produk dan layanan yang mengarah kepada ranah digitalisasi.
Dalam dua tahun terakhir ini pertumbuhan aset BPRS Botani sangat pesat dan terus mengembangkan jejaring untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak. Langkah itu dalam rangka mengembangkan perekonomian dan keuangan syariah di Indonesia secara bersama-sama.

Tahun 2023 ini, untuk ketujuh kalinya Republika menggelar ASR. Anugerah ini adalah bentuk apresiasi terhadap pelaku perekonomian syariah di Indonesia, baik yang terkait produk layanan maupun terobosan inovasi, termasuk transformasi digital untuk mengikuti kebutuhan masyarakat.

Dalam sambutan selamat datang, Elba menyatakan bahwa perkembangan ekonomi syariah sangat potensial. Bahkan menurutnya saat ini ekonomi dan keuangan syariah telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. (*/Rz)