Fakultas Kedokteran dan SKHB IPB University Peringati Hari Rabies Dunia

Fakultas Kedokteran dan SKHB IPB University Peringati Hari Rabies Dunia

Fakultas Kedokteran dan SKHB IPB University Peringati Hari Rabies Dunia
Berita

World Rabies Day merupakan momen penting dalam rangka meningkatkan kesadaran tentang penyakit rabies. Sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi dalam upaya mengendalikan rabies di hewan dan manusia, Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (SKHB) IPB University menyelenggarakan ‘Talk Show Rabies dan Pekan Bakti Rumah Sakit Hewan Pendidikan (RSHP)’.

Kegiatan ini digelar SKHB IPB University melalui RSHP dan Global Health Agromaritime and One Health Collaborating Center (GHA-OHCC) berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran. Selain talk show edukasi rabies, terdapat vaksinasi rabies gratis untuk hewan kesayangan di RSHP dan Klinik Hewan Taman Kencana, Kota Bogor.

Dukungan datang dari berbagai pihak, di antaranya Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bogor, Satwagia, Agrianita, Persatuan Istri Dokter Hewan Indonesia (PIDHI), dan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI).

“Harapannya, kami sebagai mahasiswa kedokteran IPB University, baik dari SKHB maupun Fakultas Kedokteran dapat meneruskan ilmu yang sudah kami dapatkan hari ini kepada masyarakat sekitar agar lebih aware terhadap bahaya rabies. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung tiap tahunnya demi mewujudkan Indonesia Bebas Rabies 2030,” harap salah satu mahasiswa peserta talk show. (*/Rz)