Muhammad Isbayu Terpilih sebagai Ketua Fortendik IPB University Periode 2023-2025

Muhammad Isbayu Terpilih sebagai Ketua Fortendik IPB University Periode 2023-2025

muhammad-isbayu-terpilih-sebagai-ketua-fortendik-ipb-university-periode-2023-2025-news
Berita

Hasil pemilihan elektronik voting (e-voting) Ketua Forum Tenaga Kependidikan (Fortendik) IPB University yang digelar Kamis, (6/7) telah terpilih Muhammad Isbayu, AMd sebagai Ketua Fortendik IPB University periode 2023-2025. Muhammad Isbayu berhasil meraih suara sebesar 55,68 persen (510 orang) dari total 916 suara tendik yang menggunakan hak suaranya. Sementara kandidat lainnya, Dr Suratni, berhasil meraih suara sebesar 44,32 persen (406 orang).

“Proses pemilihan raya Ketua Fortendik IPB University tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita menggunakan mekanisme pemilihan langsung melalui aplikasi e-voting mulai dari penjaringan sepuluh bakal calon, seleksi administrasi hingga penentuan ketua. Penghitungan suara juga dilakukan secara otomatis, real time by system,” ungkap ketua panitia, Vera Nora Indra Astuti, SPt, MM.

Lebih lanjut, Kepala Tata Usaha Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis IPB University ini menjelaskan bahwa tendik yang memiliki hak suara adalah pegawai negeri sipil (PNS), pegawai tetap non pns dan pegawai kontrak. Data pegawai yang memiliki hak suara ditarik dari Sistem Kepegawaian IPB University. Untuk mengakses e-voting, pegawai menggunakan user access IPB dan hanya dapat memilih sekali. 

“Terima kasih kepada tim Lembaga Manajemen Informasi dan Transformasi Digital IPB University yang telah menyediakan sistem e-voting tersebut. Ini terobosan baru demi pemilihan suara yang jujur, adil dan terbuka,” imbuhnya.

Dalam Debat Terbuka Calon Ketua Fortendik IPB University, Muhammad Isbayu, AMd menyampaikan visi misi dan motivasinya ikut bursa pemilihan Ketua Fortendik IPB 2023-2025. “Saya ikut pemilihan ini karena berkeinginan untuk berkontribusi secara langsung demi kemajuan tendik melalui penyampaian aspirasi ke tingkat yang lebih tinggi dan bersama bertumbuh dengan rekan-rekan tendik sesuai dengan transformasi IPB University menjadi techno-socio entrepreneurial university,” kata pria kelahiran Depok, 26 Juni 1981 ini.

Dengan mengusung tagline Tiga Asa Tendik IPB Sasarengan (Tiasa), Supervisor Kewirausahaan Sosial Direktorat Pengembangan Masyarakat Agromaritim IPB University ini juga memaparkan usulan program kerjanya: Siwati, yakni Siti (Sinergitas Informasi Tendik IPB), Wati (Wadah Aspirasi Tendik) dan Tissa (Tendik IPB Senyum Sejahtera).

Sementara Dr Suratni mengusung tagline Asa Upaya yang dituangkan dalam program kerjanya untuk mewujudkan Fortendik yang adaptif dengan penguatan efikasi diri dan resiliensi. “Saya berharap dapat membentuk tim inspirasi, inovasi dan kreativitas yang beragam untuk membangun pola pikir positif dan optimis para tenaga kependidikan,” tutur Kepala Unit Pengelola Asrama Mahasiswa IPB University ini.

Selamat kepada Muhammad Isbayu, AMd sebagai Ketua Fortendik 2023-2025 semoga dapat menjalankan amanah dengan baik. (Fortendik/Rz)