IPB University Terima Visitasi Akreditasi Nasional Prodi Magister Bioteknologi oleh Lamsama

IPB University Terima Visitasi Akreditasi Nasional Prodi Magister Bioteknologi oleh Lamsama

IPB University Terima Visitasi Akreditasi Nasional Prodi Magister Bioteknologi oleh Lamsama
Berita

IPB University menerima visitasi tim asesor akreditasi nasional dari Lembaga Akreditasi Mandiri Sains Alam dan Ilmu Formal (Lamsama). Tim asesor diterima di Ruang Sidang Rektor, Kampus IPB Dramaga (6/5). Program studi (prodi) yang di akreditasi nasional yaitu Prodi Magister Bioteknologi.

Pada visitasi ini, Lamsama mendatangkan dua asesor yakni, Prof Yosephine Sri Wulan Manuhara (Universitas Airlangga) dan Prof Amin Setyo Leksono (Universitas Brawijaya).

Wakil Rektor IPB University bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan, Prof drh Deni Noviana menyampaikan, Prodi Magister Bioteknologi menjadi salah satu dari 57 prodi magister yang dimiliki IPB University saat ini.

“Dengan sejarah pendirian dimulai sejak tahun 1992, prodi ini telah menjadi bagian dari identitas akademik IPB University. Pada tahun ini, dokumen-dokumen yang telah disiapkan oleh Sekolah Pascasarjana IPB University telah melalui proses asesmen yang ketat untuk memastikan kualitas dan relevansi program,” ucapnya.

Prof Deni berharap bahwa para asesor akan dapat melihat langsung implementasi dari prodi ini di lapangan.

“Kami mengundang masukan konstruktif dari para asesor yang akan membantu untuk terus meningkatkan mutu dan relevansi prodi ini. Dengan kerja sama dan dukungan dari semua pihak, kami yakin bahwa kegiatan ini akan berjalan lancar dan menghasilkan manfaat yang optimal bagi kemajuan Prodi Bioteknologi IPB University serta kebaikan bersama,” tutupnya.

Salah satu asesor Lamsama, Prof Yosephine Sri Wulan Manuhara mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari para pimpinan IPB University. Menurutnya, evaluasi ini menjadi bagian penting dalam memastikan kualitas dan relevansi program studi.
“Semoga hasil asesmen ini dapat memberikan masukan berharga bagi kemajuan prodi dan institusi secara keseluruhan,” ungkapnya. (dr/Rz)