IPB University Berbagi Resep untuk Sukseskan PKM 2020

IPB University Berbagi Resep untuk Sukseskan PKM 2020

ipb-university-berbagi-resep-untuk-sukseskan-pkm-2020-news1
Berita

Sebagai tindak lanjut dari kerjasama yang dijalin antara IPB University dengan STIEI Banjarmasin, Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia (P2SDM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University gelar Pelatihan, Sosialisasi dan Pendampingan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di Banjarmasin (1-2/11). Pelatihan ini diikuti oleh 30 dosen pendamping PKM dan 150 mahasiswa calon pengusul program PKM 2020.

Menurut Sekretaris P2SDM, Warcito SP, MM, kegiatan ini bertujuan untuk membekali dosen pendamping PKM dan penyusunan proposal PKM bagi mahasiswa. Kegiatan ini menghadirkan Dr. Ir. Sugeng Santoso selaku dosen IPB University dan reviewer nasional PKM.

Sementara itu, menurut Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kemahasiswaan STIEI Banjarmasin, Tri Ramaraya Korov, SE, MSiAk, PhD, setelah pelatihan ini diharapkan ada 100 proposal PKM yang dihasilkan mahasiswa.

“Dari 100 itu harapannya ada 50 proposal terpilih untuk di-unggah ke Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI,” ujarnya.

 

Keyword: PKM, P2SDM LPPM, IPB University