Pembekalan 26 Mahasiswa Fateta IPB Menuju The 2nd AUCFA Student Seminar and Competition

Pembekalan 26 Mahasiswa Fateta IPB Menuju The 2nd AUCFA Student Seminar and Competition

fateta
Berita

Dalam rangka meningkatkan kerjasama akademik internasional, Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) Institut Pertanian Bogor (IPB) aktif dalam ASEAN University Consortium on Food and Agro-based Engineering and Technology Education (AUCFA). AUCFA didirikan di Bogor pada 28 Oktober 2012 dimana Fateta IPB merupakan salah satu penggagas dan pendiri. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kerjasama dan kolaborasi antar masing-masing anggota, mengembangkan serta mempromosikan publikasi jurnal ilmiah, mendukung pertukaran mahasiswa dan staf, serta membangun standar edukasi regional untuk mencapai standar pendidikan global.

The 4thAUCFA Conference and Workshop and The 2nd AUCFA student Seminar and Competition akan diselenggarakan di Bangkok pada tanggal 4-5 Februari 2016. Akan hadir pada kegiatan ini Dekan Fateta, Prof.Dr. Kudang Boro Seminar, wakil dekan dan ketua departemen di lingkungan Fateta serta Dr. Sam Herodian sebagai founder.

Pada kesempatan tersebut sebanyak 26 mahasiswa yang terdiri dari 9 tim akan mewakili Fateta IPB. Sembilan tim ini akan menyajikan hasil inovasi produk berbasis beras yang mampu bersaing di pasar global dalam bentuk presentasi dan video.  Peserta kompetisi berasal dari  perguruan tinggi yang tergabung dalam keanggotaan AUCFA.

Melalui dukungan dari Fateta IPB, diharapkan mampu membuka peluang mahasiswa untuk meraih prestasi dan meningkatkan kemampuan softskill-nya. “Selain mendapatkan pengalaman yang berharga, mahasiswa Fateta IPB juga diharapkan mampu meningkatkan self-confidence ketika menghadiri kegiatan-kegiatan international sehingga dapat mengharumkan nama baik Fateta IPB,” terang Dekan Fateta, Prof.Dr. Kudang Boro Seminar, pada pengarahan yang disampaikan  di Ruang Sidang Fateta, Jumat (22/1).***