Mahasiswa IPB University Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Panti Asuhan

Mahasiswa IPB University Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Panti Asuhan

Mahasiswa IPB University Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Panti Asuhan
Student Insight

Sebuah inisiatif mulia dijalankan oleh sekelompok mahasiswa IPB University yang mengadakan kunjungan ke sebuah panti asuhan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program pengabdian sosial untuk berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan yang berlokasi di Balumbangjaya, Kota Bogor, tepatnya di Yayasan Titipan Ummat Indonesia.

Kunjungan ini diinisiasi sebagai salah satu proyek dalam bootcamp challenge Asrama Kepemimpinan, yang bertujuan untuk membangun komunikasi yang lebih baik antara anggota kelompok serta mengasah kemampuan manajemen waktu, tim dan anggaran. Kegiatan tersebut juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berinteraksi langsung dengan anak-anak panti asuhan dan berbagi pengalaman hidup mereka.

Dalam kunjungan tersebut, kelompok mahasiswa mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan anak-anak panti asuhan seperti pemaparan materi hingga bermain games dengan tujuan untuk mempererat ikatan antara mahasiswa dan anak-anak panti asuhan.

“Kami sangat senang bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan ini. Ini bukan hanya tentang memberi, tetapi juga tentang belajar dari mereka dan menciptakan momen-momen berarti,” ujar Aron, sebagai ketua kelompok.

Aron menjelaskan, kegiatan seperti ini tidak hanya memberikan manfaat bagi anak-anak panti asuhan, tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi para mahasiswa dalam memperluas wawasan sosial mereka serta meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan kerja tim.

“Semoga kunjungan ini menjadi awal dari hubungan yang berkelanjutan antara Asrama Kepemimpinan dengan program sosial lainnya, serta menjadi inspirasi bagi lebih banyak mahasiswa untuk terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya. (*/Lp)