Universitas PGRI Sumatera Barat Tandatangani MOU dengan IPB University

Universitas PGRI Sumatera Barat Tandatangani MOU dengan IPB University

Universitas PGRI Sumatera Barat Tandatangani MOU dengan IPB University
Berita

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh Rektor Universitas PGRI Sumatera Barat, Prof Ansofino dan Wakil Rektor Bidang Konektivitas Global, Kerjasama dan Alumni IPB University, Prof Iskandar Z Siregar.

Kerjasama yang akan dijalin antara Universitas PGRI Sumatera Barat dan IPB terkait pengembangan dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan sumberdaya manusia. Pelaksanaan penandatanganan MOU dilaksanakan di Ruang Sidang Rektor Kampus IPB Dramaga, (22/11).

Rektor Universitas PGRI Sumatera Barat, mengucapkan terimakasih atas respon positif IPB University. Lebih lanjut ia menjelaskan terkait perkembangan Universitas PGRI Sumatera Barat sejak berdirinya tahun 1984 hingga saat ini yang telah memiliki empat fakultas.

“Fakultas tersebut terdiri dari Fakultas Sains dan Teknologi, Ilmu sosial dan Humaniora, Ekonomi dan Bisnis dan Pascasarjana. Universitas PGRI Sumatera Barat juga telah memiliki 22 program studi yang memiliki akreditasi unggul,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rektor Universitas PGRI Sumatera Barat menyampaikan keinginannya untuk bisa menjalin kerjasama riset dalam mengembangkan wisata kuliner daerah.

“Dalam kesempatan ini saya berharap kerjasama dapat berjalan sebaik baiknya, baik dalam bidang pendidikan untuk studi lanjut bagi dosen, biologi terapan dalam mendukung bahan baku kuliner dan menyumbang tenaga kerja kuliner lokal melalui riset bersama dan studi lanjut kepada dosen IPB University,” ujar Prof Ansofino.

Wakil Rektor Bidang Konektivitas Global, Kerjasama dan Alumni IPB University, Prof Iskandar Z Siregar menyampaikan, dengan MoU ini Universitas Sumatera barat bisa dilibatkan dengan berbagai kegiatan IPB University.

“Saya berharap MoU ini dapat dilakukan melalui kegiatan lebih konkret, dengan menggunakan network lebih komplit. Sumatera Barat merupakan daerah yang baik untuk belajar dan future collaboration. Sehingga kerjasama ini harus dapat diperluas di berbagai fakultas lain di IPB University,” tutupnya. (dh/Lp)