Sebanyak 260 Dosen IPB University Ikuti Sertifikasi Kompetensi International Certiport

Sebanyak 260 Dosen IPB University Ikuti Sertifikasi Kompetensi International Certiport

Sebanyak 260 Dosen IPB University Ikuti Sertifikasi Kompetensi International Certiport
Berita

Lembaga Kepemimpinan dan Pendidikan Eksekutif (LKPE) IPB University bersama Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) bekerjasama dengan ITC Certiport selenggarakan sertifikasi kompetensi internasional. Kegiatan ini diikuti 260 dosen di lingkungan IPB University, yang dilaksanakan di Laboratorium Sekolah Vokasi dan Laboratorium Komputer IPB University, beberapa waktu lalu.

Wakil Kepala LKPE IPB University bidang Sertifikasi dan Kompetensi, Dr Pria Sembada mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mendorong para dosen agar memiliki sertifikasi kompetensi bertaraf internasional.

“Sertifikasi ini juga tentunya berkontribusi untuk tercapainya Indikator Kinerja Utama (IKU) 4 IPB University yang ditentukan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Selain itu, kita berharap program ini bisa berkembang ke level yang lebih tinggi. Jadi setiap tahun dengan prinsip lifelong learning, para dosen akan mendapatkan materi yang bagus dan terakui kemampuannya.”jelas Pria.

Lanjutnya, LKPE bersama Direktorat SDM berkomitmen untuk melanjutkan program ini, dan nantinya akan diselenggarakan ujian sertifikasi kompetensi internasional batch ke 2.
Harapannya akan lebih banyak lagi dosen yang mendaftar dan mengikuti kegiatan ini agar dapat berkontribusi besar dalam mencapai tujuan sertifikasi kompetensi untuk keluarga besar IPB University.

Prof Bambang Purwantara, Sekretaris Majelis Wali Amanat (MWA) IPB University turut hadir mengikuti kegiatan sebagai peserta sertifikasi. Ia menyampaikan antusiasnya mengikuti ujian ini.

“Ini merupakan pengalaman yang luar biasa. Mudah-mudahan pola ini akan bisa dilanjutkan untuk yang lebih luas dan saya kira kita dapat memperkuat IKU 4, sehingga IPB University akan mendapatkan performance untuk IKU yang lebih baik lagi,” ujar Prof Bambang.

Sertifikasi kompetensi yang diikuti oleh para dosen meliputi Microsoft Certified Educator (MCE), Project Management Institute (PMI), Entrepreneurship and Small Business (ESB), dan Communication Skill for Business (CSB/Lp)