IPB University dan Alumni Angkatan 21 (Agathis) Berikan 5.139 Bingkisan Hari Raya 2023

IPB University dan Alumni Angkatan 21 (Agathis) Berikan 5.139 Bingkisan Hari Raya 2023

ipb-university-dan-alumni-angkatan-21-agathis-berikan-5-139-bingkisan-hari-raya-2023-news
Berita

Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) IPB University menyelenggarakan pembagian Bingkisan Hari Raya (BHR) 2023 yang berlangsung di Graha Widya Wisuda, Kampus Dramaga, Bogor (12/4). Penyerahan paket BHR secara simbolis dilakukan oleh Rektor IPB University, Prof Arif Satria dan Wakil Rektor bidang Resiliensi Sumberdaya dan Infrastruktur, Dr Alim Setiawan Slamet kepada para dekan, dosen dan tenaga kependidikan (tendik).

Prof Arif Satria menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan pemberian BHR ini. Ia menjelaskan bahwa BHR merupakan rangkaian rutin yang dilakukan oleh IPB University yang biasanya terlaksana pada seminggu sebelum lebaran.

Menurutnya, sebanyak 5.139 bingkisan ini menunjukkan keinginan IPB University agar kebahagiaan dapat dibagikan bersama-sama. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada Agathis, Alumni IPB University angkatan 21 yang telah memberikan bantuan donasi untuk kegiatan ini.

“Sampaikan salam kami kepada teman-teman Agathis. Saya mendoakan semoga Agathis sehat walafiat, rezekinya lancar dan bahagia selalu karena bertemu teman seangkatan itu selalu bahagia. Jika angkatan itu kompak pasti bahagia,” kata Prof Arif.

Ia menambahkan, IPB University juga akan memberikan beasiswa untuk bisa berkuliah kepada anak-anak tendik, baik yang berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS) maupun tenaga kontrak secara bertahap.

Prof Arif menyebut, IPB University berkomitmen memberikan bantuan dalam dua hal, pendidikan dan kesehatan. Saat ini, seluruh pegawai IPB University mendapatkan asuransi tambahan rawat jalan dan rawat inap.

“Semoga ikhtiar kita untuk memberikan beasiswa kepada hampir seluruh tendik golongan satu dan dua ini bisa menjadi penyemangat kita semua untuk membuat kerja lebih nyaman, tenang dan kualitas keluarga kita bisa semakin baik dan meningkat,” imbuh Rektor IPB University.

Dr Heti Mulyati selaku Direktur SDM IPB University menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk kompensasi non finansial yang diberikan kepada para pegawai. “Minggu lalu kami sudah memberikan Tunjangan Hari Raya (THR). Ada insentif tambahan untuk seluruh pegawai tetap maupun kontrak sejumlah Rp 1.500.000, di mana ada kenaikan dari tahun sebelumnya dalam bentuk finansial,” ungkapnya.

Ia mengurai, paket BHR yang diberikan berisi delapan jenis produk. Yakni daging sapi khas premium, hati sapi, ayam karkas, ikan nila merah, beras premium, minyak goreng, gula pasir dan sirup.

“Untuk penyediaan beras, ikan nila, daging, hati sapi serta ayam, kami berkoordinasi dengan Fakultas Pertanian, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Peternakan dan Sekolah Vokasi,” ujar Dr Heti.

Menurutnya, jumlah penerima paket BHR pada tahun ini meningkat. Dari tahun lalu sebanyak 5.000 menjadi 5.139 paket pada tahun ini.

Paket BHR dibagikan untuk seluruh pegawai, baik pegawai negeri sipil (PNS), pegawai tetap, pegawai kontrak, tenaga harian lepas (THL), kontrak unit dan bagian-bagian yang sudah mensupport IPB University yaitu Agrianita, Paguyuban Pensiunan, Koperasi Pegawai Teko Sumodiwirdjo, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Hurriyyah dan juga untuk satuan pengamanan di luar IPB University.

Pada kesempatan sama, Ir Nelly Oswini, Ketua Agathis IPB University menyampaikan terima kasih kepada IPB University yang telah memberi kesempatan untuk ikut berbagi. Ia menyebut, saat ini pihaknya juga memiliki program Agathis Berbagi.

“Dalam waktu 8 hari, alhamdulillah ternyata lebih dari 1.300 paket bisa dibagikan kepada saudara-saudara kita, jangan dilihat dari berapa yang kami berikan tetapi ini adalah tanda kasih sayang dari Agathis,” ucap Ir Nelly. (Ns)