LPPM IPB University Pamerkan Inovasi IPB University pada Muktamar ke-5 STII

LPPM IPB University Pamerkan Inovasi IPB University pada Muktamar ke-5 STII

lppm-ipb-university-pamerkan-inovasi-ipb-university-pada-muktamar-ke-5-stii-news
Berita

Lembaga Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB University menghadiri undangan Kegiatan Muktamar kelima Serikat Tani Islam Indonesia (STII) di Pesantren Darul Fallah, Bogor, Jawa Barat.  Dalam kesempatan tersebut, Wakil Kepala Bidang Pengabdian kepada Masyarakat LPPM IPB University, Prof Sugeng Heri Suseno yang juga mewakili Rektor IPB University berkesempatan menyampaikan hasil inovasi IPB University kepada peserta muktamar, Sabtu (23/11).

Dalam paparannya, Prof Sugeng menyampaikan bahwa inovasi di IPB University sangat banyak dan bisa dikolaborasikan dengan STII supaya inovasi tersebut bisa bermanfaat bagi petani.  "IPB University siap membantu masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan cara menerjunkan mahasiswa melalui program Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) dan IPB Goes to Field (IGTF) serta menerjunkan fasilitator/alumni IPB University ke masyarakat melalui program Stasiun Lapang Agro Kreatif (SLAK). Selain itu, IPB University juga menghadirkan dosen Guru Besar dan non Guru  Besar IPB University melalui Program Dosen Mengabdi,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal STII, Fathurrahman Mahfudz mengatakan, “Kita ingin mengembalikan spirit teman-teman supaya memiliki komitmen penuh dan menyeluruh terhadap dunia pertanian.”   Hal ini dikuatkan dengan pernyataan Ketua pelaksana muktamar, Nu’man Iskandar, “Indonesia merupakan negara agraris sehingga hal tersebut menjadikan hampir sebagian bahan makanan dapat tumbuh dengan baik di Indonesia. Tentu potensi ini harus kita kelola dengan baik dan kita bisa berkolaborasi dengan IPB University.”   (Dng/Awl/RA)

Keyword: inovasi IPB, LPPM IPB, petani Indonesia, negara agraris