Mangkok Ayam Raksasa Ramaikan Festival Jajanan IPB

Mangkok Ayam Raksasa Ramaikan Festival Jajanan IPB

mangkok-ayam-raksasa-ramaikan-festival-jajanan-ipb-news
Berita

Suatu kegiatan tak akan pernah lengkap tanpa adanya jajanan atau stand makanan, tak terkecuali Agrisymphony Institut Pertanian Bogor (IPB) 2018. Deretan stand makanan yang tergabung dalam FestivalJajanan IPB (FJI) ini telah hadir selama tiga tahun pelaksanaan Agrisymphony 2018. Agrisymphony 2018 merupakan event kolaborasi antar Organisasi Mahasiswa (Ormawa) terbesar di IPB. Bertempat di Pelataran Gladiator Kampus IPB Dramaga, Bogor (15-16/9),  Forum Jajanan IPB ini siap memanjakan lidah dan perut para pengunjung.

Ada 32 gerai dengan tiga kategori yaitu beverage, main course dan street food dan dijual dengan kisaran harga yang bervariasi. Harga menyesuaikan dengan kantong pengunjung yang sebagian besar dari kalangan mahasiswa yaitu antara Rp 10.000 – Rp 25.000. Gerai-gerai ini telah  lolos uji kualitas dari panitia Agrisymphony.

“Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi calon tenant untuk dapat bergabung di FJI ini. Syaratnya para tenant harus mengikuti alur pendaftaran dengan mengisi form online, mengirim list menu beserta harga, memberi sampel makanan untuk diuji coba dan bersedia untuk di wawancara,” papar Dian Putri selaku penanggung jawab FJI Agrisymphony 2018.

Ia juga menambahkan beberapa persyaratan lain seperti bahan baku dari jajanan harus baik, kemasan aman, harga terjangkau dan tenant bersedia berjualan hingga malam hari menjadi pertimbangan lain bagi panitia.

Selain karena lokasi yang dikelola secara terpusat di tahun ini, beberapa keunikan lainnya yang ada di FJI 2018 adalah setiap tenant punya keunggulan produk masing-masing. Panitia memastikan tidak satu pun tenant menjual produk yang sama. Ini untuk mencegah adanya kecemburuan sosial antar sesama penjual.

Tahun ini FJI Agrisimphony juga bekerja sama dengan Yap! Yaitu pembayaran secara online dari salah satu sponsor yang memberikan potongan harga kepada para pembeli.

Hal yang paling menarik lainnya bagi para pengunjung tentu maskot dari FJI 2018 yaitu mangkok ayam jago raksasa yang terpajang gagah di pintu masuk menuju gladiator. Pengunjung berebut untuk dapat bisa berfoto di mangkok yang unik dan eksentrik ini.

“Selaku panitia, saya berharap FJI tahun ini lebih ramai, memuaskan dan lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tidak hanya memuaskan penjual tapi juga memuaskan pelanggan yang datang dan tentunya panitia selaku penyelenggara. Intinya, semoga dari adanya FJI ini semuanya dapat kebahagiaan,” tutup Dian

Selain makanan yang ditawarkan unik-unik dan lezat, FJI kali ini juga diramaikan oleh usaha-usaha yang dimiliki mahasiswa IPB seperti kedai Laperz dan Happy Tasty. Hal ini tentu sangat baik dalam memajukan iklim wirausaha di kalangan mahasiswa IPB.

Wakil Presiden Mahasiswa IPB, Surya Bagus Mahardika menyampaikan apresiasi dan kebahagiaannya dalam FJI tahun ini. “FJI di Agrisymphony kali ini sangat meriah dan makanan yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari makanan berat hingga jajanan ada semuanya, yuk semuanya mari kita ramaikan FJI,” ungkapnya dengan gembira (FI/Zul)