Mahasiswa IPB Raih Lima Gelar dalam Kompetisi Pariwisata Indonesia

Mahasiswa IPB Raih Lima Gelar dalam Kompetisi Pariwisata Indonesia

mahasiswa-ipb-raih-lima-gelar-dalam-kompetisi-pariwisata-indonesia-news
Prestasi

Sejumlah prestasi dan penghargaan kembali diraih mahasiswa Sekolah Vokasi, Institut Pertanian Bogor (IPB). Capaian membanggakan diperoleh dalam Kompetisi Pariwisata Indonesia Ke-9 yang digelar pada 3-4 Mei 2018 di Bandung, Jawa Barat. Mahasiswa yang berasal dari Program Keahlian Ekowisata, Sekolah Vokasi IPB berhasil menyabet sejumlah gelar dalam ajang tersebut meliputi Juara 1 Kompetisi Music Contest, Juara 1 Video Blog (Tourism Video), Juara 3 untuk kategori Traditional Costume Festival, Juara 3 Traditional Dance (Tari Tor-tor), dan Juara 3Bread Survival.

Kania Sofiantina Rahayu, salah satu dosen pembimbing mengungkapkan bahwa pencapaian ini sebagai hasil  kinerja mahasiswa selama mengikuti proses kuliah dan praktikum,  kolaborasi dan pendampingan yang baik  para dosen pembimbing sehingga tercapailah hasil yang diharapkan.

Kompetisi Pariwisata Indonesia (KPI) merupakan even kompetisi nasional yang diselenggarakan setiap tahunnya sejak tahun 2009. Di tahun ini, KPI Ke-9 mengangkat tema “Digital Tourism for Sustainable Development” yang bermakna bahwa digitalisasi pariwisata merupakan salah satu cara untuk pengembangan pariwisata berkelanjutan. Kompetisi ini dilengkapi dengan slogan “Go Digital, Go Tourism, Go Future!”.  

“Tentunya prestasi ini diharapkan dapat diteruskan oleh angkatan selanjutnya, sehingga menjadi tradisi dan pemicu yang melekat bagi mahasiswa Program Keahlian Ekowisata khususnya dan Sekolah Vokasi IPB pada umumnya,”  papar Kania.

Untuk Juara 1 Music Contest terdiri dari : Nur Aidil Hidayat, Gevyn Jovial Agnata, Rindang Almira, Fatmadila Rosa, Naufal Alfarisi, Arief Abdurrochman  danChristine Ayuninta. Untuk Juara 1 Video Blog (Tourism Video) beranggotakan Ah Auval Hadzdzi, Amalia Batari dan Kayis Fathin. Untuk Juara 3 Bread Survival diraih Nur Aini Hayati. Untuk Juara 3 Traditional Costume Festival beranggotakan  Irvan Wahyu,  Jihan Azalika, dan Rekha Indah Farhah. Untuk Juara 3 Traditional Dance (Tari Tor-Tor) beranggotakan Dhanang Windapurna, Salim Arjuna, Ajeng Maya Adelia, Eka Hardiyanti dan Syahra Dinur F.(WB/ris)