Mahasiswa IPB Datangi 13 SMA di Rembang

Mahasiswa IPB Datangi 13 SMA di Rembang

mahasiswa-ipb-datangi-13-sma-di-rembang-news
Berita

Sebanyak 30 anggota Himpunan Keluarga Rembang di Bogor (HKRB)  melakukan road show IPB ke 13 SMA di Rembang untuk melakukan sosialisasi terkait dengan IPB. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi para siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya. Untuk membantu siswa menentukan pilihannya, perlu diadakan sosialisasi dari perguruan tinggi yang terkait. IPB adalah salah satu perguruan tinggi yang melakukan sosialisasi atau biasa disebut road show IPB,” kata Agung Abdul Ra'up, Ketua HKRB. HKRB adalah salah satu Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda) di bawah binaan IPB.

Kedatangan HKRB bukan hanya memberikan materi tentang IPB saja, namun juga berusaha memberikan motivasi kepada siswa supaya mempunyai minat untuk meneruskan pendidikan mereka ke tingkat yang lebih tinggi. Banyak siswa yang memberikan tanggapan positif atas kedatangan HKRB di sekolah mereka. Mereka sangat terbantu dengan informasi-informasi yang diberikan. Beberapa siswa malahan ada yang berani menyatakan bahwa mereka ingin masuk ke IPB karena IPB adalah perguruan tinggi yang yang sesuai dengan harapan mereka. Mereka juga sangat mengapresiasi cara penyampaian pada saat sosialisasi yang sangat jelas dan menarik. Mereka sangat antusias mengajukan pertanyaan-pertanyaan terkait dengan IPB. Beberapa perntanyaan tersebut yaitu tentang peluang masuk program studi yang ada di IPB, beasiswa yang ada di IPB, jalur masuk ke IPB, gambaran tentang kehidupan di kampus IPB, biaya hidup di Bogor, dan masih banyak lainnya.

 Selain siswa, para guru juga mengapresiasi usaha dari mahsiswa IPB untuk memotivasi siswanya supaya melanjutkan pendidikan mereka lepas lulus dari SMA. Tanggapan tersebut tentu saja membuat HKRB sangat senang karena usaha mereka tidak sia-sia. Ada beberapa hal yang menarik saat sosialisasi, salah satunya yaitu ketika  ada siswa yang mengajukan pertanyaan yang aneh-aneh pada saat sosialisasi berlangsung. Yang paling membuat tertawa adalah saat ada yang bertanya peluang mendapatkan jodoh di IPB. .Namun pertanyaan tersebut hanya sekedar guyonan dari siswa untuk membuat suasana lebih menyenangkan. Selain itu, setelah sosialisasi biasanya para siswa mengajak HKRB untuk berfoto bersama sekaligus HKRB mengajak para siswa untuk meneriakkan jargon IPB. (***/ris)