Kunjungan Siswa SMA Taman Harapan 2 Bekasi di IPB

Kunjungan Siswa SMA Taman Harapan 2 Bekasi di IPB

SMA-Taman-Harapan-2-Bekasi
Berita
Sebanyak 60 orang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Taman Harapan 2 Bekasi bertandang ke Institut Pertanian Bogor, (20/1). Kunjungan ini dalam rangka memberikan informasi dan pengetahuan kepada para siswa mengenai perguruan tinggi yang akan mereka pilih nantinya, khususnya mengenai IPB. Rombongan disambut di Auditorium Andi Hakim Nasution (AHN) Kampus IPB Darmaga, Bogor.
Salah satu guru SMA Taman Harapan 2 Bekasi, Lilis S.Pd mengungkapkan bahwa dengan adanya kunjungan ini dapat menambah pengetahuan serta membuka wawasan yang lebih luas tentang perguruan tinggi. “Selain itu tentu saja memperoleh informasi yang penting tentang jalur masuk IPB,” ujarnya.
Dalam kunjungan ini, Kepala Bagian (Kabag) Humas, Biro Hukum, Promosi dan Humas (BHPH) IPB, Siti Nuryati, S.TP,M.Si memberikan selayang pandang mengenai IPB. Di hadapan para siswa, ia juga memberikan motivasi agar mereka masuk IPB. Saat diberikan penjelasan, para siswa pun tampak sangat antusias mendengarkan, terlihat saat sesi tanya jawab banyak pertanyaan yang diajukan oleh para siswa.
Selanjutnya, para siswa mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Pusat Pengembangan Ilmu dan Teknologi Pangan dan Pertanian Asia Tenggara (SEAFAST Center) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IPB. Di sini, para siswa mengikuti langsung proses pembuatan roti dan mie jagung.
“Saya sangat senang ikut kunjungan ini, karena bisa berkunjung ke salah satu kampus terbaik. Saya tertarik dengan Fakultas Pertanian IPB, semoga nanti saya bisa diterima di IPB,” ujar Bintang salah satu peserta kunjungan dari SMA Taman Harapan 2.(RF)
Kontak:
Kabag Humas BHPH IPB, Siti Nuryati, S.TP,M.Si. No HP 085694810782
Kabag Promosi BHPH IPB, Dr.drh. Mokhamad Fahrudin. No HP 0817400010