Penyerahan SK CPNS di Lingkungan IPB

Penyerahan SK CPNS di Lingkungan IPB

Berita


Sebanyak 102 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan IPB menerima SK Pengangkatan CPNS, (1/2) bertempat di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat Kampus IPB Darmaga Bogor. SK Pengangkatan CPNS diserahkan secara simbolis oleh Rektor IPB Dr.Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc. kepada para Ketua Departemen, Wakil Dekan, Direktur, Kepala Kantor, maupun pejabat terkait di lingkungan IPB.

Dalam sambutannya, Rektor mengajak para CPNS yang terdiri dari 26 Dosen dan 76 pegawai itu, untuk senantiasa meningkatkan kinerja. Bahkan dikatakan, jangan sampai ketika masih berstatus honorer mereka rajin dalam bekerja, tetapi setelah jadi PNS menjadi malas. Bagi CPNS dosen, Rektor mempersilahkan untuk melanjutkan pendidikan hingga jenjang S-3. Hal ini menurut Rektor sangat diperlukan, dalam rangka IPB sebagai World Class University.

Direktur Sumberdaya Manusia dan Administrasi Umum (SDM & AU) IPB, Dr. Wonny Ahmad Ridwan menandaskan, para CPNS tersebut akan dinilai kinerjanya per bulan dengan instrumen yang telah dimiliki IPB.

Kepala Seksi Administrasi Kepangkatan dan Jabatan Direktorat SDM&AU IPB, Suherman, menjelaskan, ke-102 SK CPNS yang diserahkan pada hari itu merupakan sebagian dari 179 CPNS terhitung mulai tanggal (TMT) Januari 2007. Karenanya, Prajabatan bagi 102 CPNS tersebut baru akan dilakukan setelah seluruh SK CPNS TMT Januari 2007 diterima.

Terkait kebijakan yang berlaku di IPB, Suherman menegaskan, bahwa para CPNS tersebut telah menandatangani surat pernyataan di atas segel. Isi surat tersebut yakni mereka bersedia mengikuti proses penataan PNS di IPB, sehubungan dengan status IPB sebagai BHMN.

Sementara itu, pada (21/1) diumumkan pengangkatan sebanyak 66 CPNS jalur honorer IPB Formasi Tahun 2007. Pemberkasan pun telah diselesaikan hingga akhir Januari 2008 lalu. (nm)