Partisipasi IPB dalam Pembentukan Forum Mahasiswa Indonesia Tanggap Flu Burung

Partisipasi IPB dalam Pembentukan Forum Mahasiswa Indonesia Tanggap Flu Burung

Berita

Forum Mahasiswa Indonesia Tanggap Flu Burung (FMITFB) terbentuk sebagai upaya kepedulian mahasiswa terhadap mewabahnya penyakit tersebut di negeri ini. Pembentukan forum tersebut dilakukan sebagai satu rangkaian Workshop Nasional “Mahasiswa Tanggapi Flu Burung” yang digelar Komisi Nasional Pengendalian Flu Burung dan Kesiapsiagaan Menghadapi Pandemi Influenza (Komnas FBPI), (22-23/11) di Hotel Bumi Wiyata, Depok.

Dalam workshop yang diikuti lebih dari 50 peserta dari perwakilan mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Fakultas Peternakan (Fapet) se Indonesia yang diantaranya adalah perwakilan mahasiswa FKH dan Fapet IPB tersebut menghadirkan pembicara: drh. Tri Satya Putri Naipospos, M.Phill, Ph.D yang membahas tentang ‘Introduction of Avian Influenza’, drh. Mira Fatmawati dengan bahasan ‘Pandemic of Avian Influenza’, Shita (UNICEF) dengan bahasan ‘Advokasi dan Networking’, Drg. Wahyu Sulistiadi dengah bahasan ‘Perencanaan dan Evaluasi Program Community Development Flu Burung’. Bertindak sebagai moderator Iwan Berri Prima, mahasiswa FKH IPB, yang juga Ketua Umum IMAKAHI (Ikatan Mahasiswa Kedokteran Hewan Indonesia ).

Acara ditutup dengan ‘Training ESQ bertema “Membangun Kepedulian Masyarakat) oleh ESQ Learning Center dan materi ‘Pembentukan Jaringan Komunitas Mahasiswa Tanggap Flu Burung’ oleh M.Iqbalur Ramadan C.P., SKM dari Komnas FBPI. Ditandaskan di dalam pertemuan tersebut, terbentuknya FMITFB adalah sebagai mitra Komnas FBPI. (nUr)***