FMIPA IPB akan Gelar Pesta Sains 2006 untuk Siswa SMU Se-Indonesia

FMIPA IPB akan Gelar Pesta Sains 2006 untuk Siswa SMU Se-Indonesia

Berita

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengatahuan Alam Institut Pertanian Bogor (FMIPA IPB) akan menggelar Pesta Sains 2006 pada tanggal 15-17 September 2006 di Kampus IPB Darmaga Bogor. Sasaran kegiatan ini adalah siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) tingkat nasional dan sekolah-Sekolah di Asia Tenggara dengan target total 1250 orang siswa dan 200 orang guru pendamping.

Pesta Sains 2006 terbagi dalam beberapa kegiatan kompetisi sains, talk show dan pelatihan guru.

Kompetisi sains terdiri dari Meteorologi Interaktif (METRIK) berupa kompetisi kelompok di bidang meteorologi secara tes tertulis dan lisan, Lomba Cepat Tepat Biologi (LCTB) berupa kompetisi di bidang biologi dengan standar olimpiade nasional baik tertulis dan lisan, Chemistry Challenge (CC) berupa kompetisi di bidang kimia dengan standar Olimpiade Nasional baik secara teori dan aplikasi (praktikum), Matematika Ria berupa kompetisi individu di bidang Matematika dengan standar Olimpiade nasional, Programming Competition (PC) kompetisi individu di bidang Pemrograman secara teori dan aplikasi, dan kompetisi Fisika (KF) berupa kompetisi individu di bidang Fisika dengan standar Olipiade Nasional secara teori dan aplikasi.
Untuk Talkshow rencananya, akan menghadirkan Prof. Yohannes Surya (peneliti) dan Dr. Arief Rahman. Pelatihan guru berisi peletihan motivasi untuk para guru pembimbing yang menghadirkan trainer terkemuka.

” Hadiah masing-masing kompetisi adalah uang tunai/beasiswa/tabungan pendidikan sebesar Rp 27 juta untuk pemenang I, II, dan III serta trophy,” kata Ari Septian. Informasi lebih lanjut untuk mengikuti Pesta Sains bisa menghubungi Badan Ekskutif Mahasiswa FMIPA IPB di Jalan Meranti Darmaga Raya Kampus IPB Darmaga, Bogor Telp./fax (0251) 621638 Hp Ari Septian (085697944352) atau Astrie (08568192613). (ris)