Alumni Fahutan IPB Peduli Almamater

Alumni Fahutan IPB Peduli Almamater

Berita

Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan (HA-Fahutan) Institut Pertanian Bogor (IPB) menyerahkan bantuan beasiswa kepada 25 mahasiswa Tingkat Persiapan Bersama (TPB) tahun 2005/2006, Sabtu (8/7). Acara yang mengambil tempat di Gedung Alumni IPB Jln. Pajajaran tersebut dihadiri juga oleh Menteri Kehutanan RI, H.M.S. Kaban.

Ketua HA Fahutan IPB, Dr. Boen Purnama mengatakan, hasil penggalangan dana dari alumni untuk membantu mahasiswa TPB IPB yang berasal dari keluarga tidak mampu, sampai dengan Jumat (7/7) mencapai angka Rp 127.150.000,-.

“Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan sejauh ini masih bersifat paguyuban dengan fokus kegiatan kepada masalah-masalah sosial, seperti meningkatkan komunikasi dan kepedulian antar alumni, almamater dan dosen serta melakukan kajian-kajian,” ujar Boen Purnama saat menyampaikan laporannya.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Rektor I IPB Prof.Dr.Ir. M.Achmad Chozin, M.Agr., Wakil Rektor III IPB Prof.Dr.Ir. Yusuf Sudo Hadi, M.Agr., Dekan Fakultas Kehutanan Prof.Dr.Ir. Cecep Kusmana, MS., Direktur Kemahasiswaan Dr.Ir. Rimbawan dan Kepala Badan Pengelola Asrama TPB, Dr.Ir. Bonny PW Soekarno, MS.

Sementara itu, Kaban yang dinobatkan sebagai anggota kehormatan HA Fahutan pada tahun 2004 lalu, menyambut baik kegiatan tersebut yang dinilainya memiliki muatan niat mulia. “Kita patut bersyukur karena kita masih dapat berkumpul menyambung silaturrahim sekaligus membicarakan suatu niat mulia untuk membantu kelangsungan belajar adik-adik kelas kita di IPB,” ujarnya.

Sedangkan kepada mahasiswa penerima beasiswa Kaban bertutur, hendaknya mereka mengukir prestasi dalam kuliah. Menurutnya, itulah harapan para pemberi beasiswa.

Selain sebagai anggota kehormatan HA Fahutan, Kaban mengatakan, ada faktor lain yang mendorongnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, yakni ia pernah merasakan suka duka belajar di IPB dan ia berdomisili di Bogor. (NM)