SBY Beri Kuliah Perdana Program Baru IPB

SBY Beri Kuliah Perdana Program Baru IPB

Berita

Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (1/4) menjadi dosen kehormatan dengan memberi kuliah berupa Studium Generale pada program Doktor MB (Manajemen Bisnis) IPB (Institut Pertanian Bogor).

Kuliah perdana untuk jurusan baru yang diadakan di Grand Haytt, Jakarta, itu diberi judul “Peningkatan Daya Saing Bisnis dan Iklim Investasi di Era Transisi Demokrasi.”

Presiden SBY yang saat itu didampingi Ibu Hj.Ani Bambang Yudhoyono, saat tiba di Grand Hyatt, disambut Rektor IPB Prof.Dr.Ir.H.Ahmad Ansori Mattjik, MSc, Direktur Program Pascasarjana MB-IPB Dr. Arief Daryanto MEc, dan Ketua Alumni IAMMA IPB Dr.Ishartanto.SE.MM, serta para para civitas akademika diantaranya Bungaran Saragih, Rohmin Dahuri, dan Saleh Solahudin.

Hadir pula beberapa menteri, diantaranya Menko Perekonomian Boediono, Menko BUMN Sugiharto, Menko Polhukam Widodo.A.S, Mendiknas Bambang Sudibyo, Menkeu Sri Mulyani, Mendagri Ma’ruf, Panglima TNI Marsekal Djoko Suyanto, Kapolri Jenderal Pol.Sutanto, Seskab Sudi Silalahi, Dirut Bank Indonesia Burhanuddin dan Jubir Kepresidenan A.Mallarangeng.

Selain memberikan kuliah umum, Presiden SBY dan rombongan juga mengunjungi stand pameran agribisnis, perbankan, teknologi, dan transportasi yang antara lain diikuti Bank BRI, Lion Air dan Kresna Securities.

Sebagai tanda peresmian dibukanya Program Doktor Manajemen Bisnis IPB, SBY menyematkan ID kepada dua orang mahasiswa angkatan I program itu yang diikuti 24 peserta lainnya.

Launching Program Doktor IPB ini juga dirangkaikan dengan pelepasan Alumni -PB Tahun 2005/2006 sebanyak 225 orang. Dengan demikian, selama 15 tahun berdirinya Program Pasca Sarjana MB IPB telah meluluskan 1926 alumni, termasuk Susilo Bambang Yudhoyono. (win/man)