UKM MAX IPB Masuk MURI

UKM MAX IPB Masuk MURI

Berita

Unit Kegiatan Mahasiswa Music Agriculture X-pression (UKM MAX) Institut Pertanian Bogor, memecahkan rekor dalam bermain gitar. Sebanyak 549 mahasiswa IPB yang tergabung dalam UKM itu berhasil mencetak rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan membawakan lagu “Rumah Kita” ciptaan Ian Antono.

Pemecahan rekor rampak gitar itu digelar dalam acara “Bersih Cegah Flu Burung dan Demam Berdarah, Pencatatan Rekor MURI Rampak Gitar,” Minggu (26/3) di Gedung Graha Widya Wisuda (GWW), Kampus IPB Darmaga, Bogor.

Di hadapan tamu undangan yang hadir di acara itu, Jaya Suprana Direktur MURI, memberikan apresiasi kepada pemain rampak gitar. Sebelum tercatat dalam derektori MURI, saat memberikan penilaian, direktur Musium Rekor Indonesia itu meminta pemain rampak gitar untuk mengulangi permainannya. Pasalnya, permainan tersebut masih diiringi oleh Agriaswara, paduan suara IPB beserta grup bannya.

“Saya ingin kalian mengulangi sekali lagi tanpa iringan paduan suara dan alunan musik lain,” katanya sesaat ketika hendak menilai apakah rampak itu berhasil masuk rekor MURI atau tidak. Ternyata, tanpa alunan instrumen lain, benar-benar pyur dari suara gitar, arensemen musik yang dibawakan justru terdengar hidup. Tak heran jika Jaya Suprana kagum dan memberikan apresiasinya kepada peserta rampak.

“Berhasil! Berhasil! Berhasil! Kalian berhasil mencatat rekor MURI di bidang rampak gitar ini!” pekiknya histeris di hadapan tamu undangan yang memenuhi Gedung GWW. “Saya kagum atas keberhasilan kalian dalam memecahkan rekor MURI. Hal ini merupakan salah satu bukti bahwa jika kita bersatu maka akan menghasilkan karya yang besar,” ujarnya dengan muka berseri-seri.

Acara diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan MURI yang dianugerahkan kepada Rektor IPB Prof. Dr. Ahmad Ansori Mattjik dan ketua UKM MAX Alldicka Christ Velldy. Rampak gitar tersebut tercatat diurutan ke 1887 di MURI.

Harapan kedepannya, Jaya Suprana mengatakan, peserta rampak tidak hanya dari kalangan mahasiswa, namun akan lebih bagus jika MAX bisa merangkul para penyanyi jalanan. ”Akan lebih bagus jika bisa merangkul anak jalanan,” katanya di sela-sela perjalanannya menuju ke mobil cat hitam.

Sementara itu Rektor IPB juga memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan mahasiswa IPB tersebut. “Mahasiswa IPB sangat kreatif dan itu perlu ditingkatkan,” jawabnya ketika ditanya tanggapannya akan keberhasilan UKM MAX. (Nwi/Man).