INTP IPB Gelar Seminar Nutrisi dan Teknologi Pakan

INTP IPB Gelar Seminar Nutrisi dan Teknologi Pakan

Berita

Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan INTP, Fakultas Peternakan (Fapet) IPB, menggelar Seminar Nutrisi dan Teknologi Pakan dengan Tema “Menuju Produksi Pakan Lokal Berkualitas Tinggi yang Berkesinambungan,” Rabu (22/3) di Ruang Sidang Departemen INTP Fapet, Kampus IPB Darmaga, Bogor.

Dalam Seminar tersebut penyajian makalan dibagi kedalam enam kelompok. Sesi I dan II menyajikan “Penelitian Pemberian Pakan, Sesi III “Penelitian Dasar dan Teknologi Industri Pakan,” Sesi IV “Penggunaan Mineral pada Pakan dan Ternak,” Sesi V “ Mikrobiologi, dan sesi VI “Teknologi Pastura.

Sebanyak 25 judul makalah di tampilkan pada seminar yang dibuka oleh Dekan Fapet, Dr. Ir. Ronny Rachman Noor, M.Rur.Sc.,yang didampingi Ketua Departemen INTP, Dr.Ir, Rachjan G. Pratas, MS.

Pada pembukaan Dekan Fapet menghimbau, melaui seminar ini untuk menumbuhkan budidaya ilmiah di IPB. “Dengan adanya seminar ini diharapkan tumbuh penelitian-penelitian pioneer di bidang nutrisi, yang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat luas,” katanya. (man)