IPB University Raih Tiga Penghargaan Komunikasi dalam Ajang Public Relations Excellence Awards (PREA) 2025
IPB University berhasil meraih tiga penghargaan bidang komunikasi dalam ajang Public Relations Excellence Awards (PREA) 2025. Penghargaan diterima oleh Direktur Kerjasama, Komunikasi, dan Pemasaran IPB University, Dr Alfian Helmi dalam acara Konvensi Humas Indonesia (KHI) di Surabaya, Sabtu (13/12).
KHI merupakan perhelatan akbar tahunan Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas). Mengangkat tema “Maju Bersama untuk Indonesia”, forum ini mempertemukan para praktisi humas se-Indonesia untuk saling berbagi gagasan, praktik terbaik, dan merespons tantangan kehumasan terkini.
Dalam ajang KHI, IPB University meraih perhargaan Public Relations Excellence Awards (PREA) sebagai berikut:
- Juara 1 Kategori Corporate Public Relations Program: “Duta IPB University: Satu Tahun Mengabdi, Selamanya Mengisipirasi”
- Juara 1 Kategori Corporate Social Responsibility (CSR), Program “Agribusiness Technology Park: Home of Creation for Sustainability Solutions”
- Juara 2 Kategori Digital PR Program: “Ayo Masuk IPB Vokasi IPB Buka Peluang, Raih Cita Gemilang”
Kompetisi PREA 2025 ini diikuti institusi kehumasan dari berbagai kalangan baik humas pemerintah, korporasi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maupun humas perguruan tinggi di Indonesia.
Rektor IPB University, Dr Alim Setiawan Slamet menyampaikan apresiasi atas perolehan penghargaan ini. “Selamat dan terimakasih kepada segenap tim Direktorat Kerjasama, Komunikasi, dan Pemasaran yang terus berupaya meningkatkan kinerja komunikasi dan selalu memberikan informasi terbaik serta memperkuat reputasi institusi IPB University di mata publik,” sambung Dr Alim.
Lebih lanjut Rektor berharap, “Semoga capaian ini bisa menjadi dorongan semangat untuk semakin baik lagi dalam menunjukkan performa kinerja di aspek komunikasi.” Rektor juga menekankan bahwa kehumasan bukan untuk pencitraan, melainkan untuk mengomunikasikan karya.
Direktur Kerjasama, Komunikasi, dan Pemasaran IPB University, Dr Alfian Helmi mengatakan bahwa penghargaan ini berkat dukungan dan kerja sama berbagai unit kerja yang ada di IPB University. Terkait keikutsertaan dalam berbagai kompetisi program komunikasi, Dr Helmi mengatakan, “Ke depan, penghargaan ini menjadi energi baru bagi kami untuk terus berinovasi, menghadirkan komunikasi yang lebih adaptif, berbasis data, inklusif, dan relevan dengan tantangan masa depan. Kami percaya, komunikasi yang kuat adalah fondasi bagi institusi yang tangguh—yang tidak hanya didengar, tetapi juga dipercaya dan memberi dampak nyata.” (dh)
