Raih Peluang Beasiswa PT Adaro Indonesia 2024-2025, Simak Persyaratannya bagi Mahasiswa IPB University

Raih Peluang Beasiswa PT Adaro Indonesia 2024-2025, Simak Persyaratannya bagi Mahasiswa IPB University

Raih Peluang Beasiswa PT Adaro Indonesia 2024-2025, Simak Persyaratannya bagi Mahasiswa IPB University
Berita

IPB University melalui Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) membuka peluang bagi mahasiswa berprestasi untuk meraih Beasiswa PT Adaro Indonesia 2024-2025. Beasiswa ini diberikan oleh Yayasan Pelayanan Kasih AA Rachmat (YPKAAR) yang berkolaborasi dengan PT Adaro Indonesia, dengan tujuan membantu mahasiswa yang membutuhkan biaya pendidikan.

Beasiswa PT Adaro Indonesia 2024-2025 akan memberikan bantuan biaya sebesar Rp800.000 per bulan yang diberikan secara langsung tiap 3 (tiga) bulan sekali atau dengan dengan kata lain, mahasiswa yang lolos beasiswa ini akan mendapat Rp2.400.000/triwulan yang terhitung mulai dari bulan Agustus 2024 s/d bulan Juli 2025.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa IPB University dari jenjang S1 dan D4 yang saat ini berada di semester 3 sampai semester 7. Adapun waktu pendaftaran dari Beasiswa PT Adaro Indonesia 2024-2025 dibuka dari tanggal 04 April s/d 12 Mei 2024.

Berdasarkan laman https://studentportal.ipb.ac.id, berikut persyaratan untuk mendaftar Beasiswa PT Adaro Indonesia 2024-2025:
1. Mahasiswa/i berkebangsaan Indonesia
2. Mahasiswa D4 dan S1
3. Jurusan: Teknik, MIPA, Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan Kedokteran
4. Beasiswa diberikan mulai minimal semester 3 sampai semester 8
5. Nilai IPK Terakhir minimal 3,00
6. Berasal dari keluarga berpenghasilan marjinal dibuktikan dengan Slip Gaji Orang Tua atau Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua atau Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan
7. Tidak sedang menerima beasiswa dari lembaga atau instansi lain

Ditmawa IPB University berperan penting membantu mahasiswa dalam proses pendaftaran dan pengumpulan berkas. Adapun berkas yang harus dikumpulkan, antara lain:
1. Foto ukuran 4 x 6 sebanyak 1 lembar ditempel dalam formulir
2. Formulir beasiswa dapat diunduh di laman https://drive.google.com/file/d/1wXjEGUvSVboIB06jdVQBf0z6YZqehuyZ/view
3. Fotokopi Surat Keterangan Penghasilan Orang tua atau Surat Keterangan Penghasilan dari Kelurahan
4. Surat Keterangan dari Perguruan Tinggi/Organisasi mengenai kegiatan di dalam/luar kampus (minta Surat Keterangan Aktif Organisasi ke Ketua Organisasi)
5. Surat Penghargaan dari Perguruan Tinggi/Lembaga yang memberikan (Sertifikat Lomba/Kejuaraan/Kegiatan selama kuliah di IPB University)
6. Surat Keterangan dari Pembantu Rektor/Direktur Bidang Kemahasiswaan yang menyatakan bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari Yayasan/Perusahaan/Lembaga/Instansi Lain (akan dibuatkan kolektif oleh Ditmawa jika berkas lainnya sudah diupload)
7. Fotokopi IPK dan SKS yang telah ditempuh yang dilegalisasi cap basah oleh Pimpinan Fakultas (bukan hasil screenshot Simak, bukan hasil print-an dokumen asli yang di-scan)
8. Siapkan semua berkas persyaratan dari nomor 1-7, scan berkas tersebut menjadi 1 file bentuk pdf (ukuran file tidak boleh melebihi 5 MB)
9. Upload file tersebut pada student portal masing-masing, jika ada kendala harap menghubungi via helpcenter.ipb.ac.id
10. Simpan hardcopy berkas untuk dikirim nanti jika mahasiswa lolos ke tahap selanjutnya.

Yuk, jangan lewatkan kesempatan ini! Segera daftarkan dirimu sebelum waktu pendaftarannya berakhir pada 12 Mei 2024 ini. (Rifa/Rz)