Pensiunan Pegawai IPB University Berbagi Melalui Program Jumat Berkah

Pensiunan Pegawai IPB University Berbagi Melalui Program Jumat Berkah

Pensiunan Pegawai IPB University Berbagi Melalui Program Jumat Berkah
Berita

Paguyuban Pensiunan Pegawai IPB University (P3IPB) sejak bulan Maret 2020 menginisiasi Program Jumat Berkah (PJB). Program ini secara rutin menyalurkan bantuan berupa paket makanan. Khusus pada bulan puasa, selain berupa makanan pembuka/minuman, P3IPB juga menyalurkan paket sembako lewat program ini.

Seperti di hari Jumat terakhir di bulan Ramadan lalu, tim PJB P3IPB membagikan paket lebaran yang berisi terigu, gula pasir, minyak goreng, mentega, mi, teh, sirop, dan biskuit kepada kaum duafa di Kampung Manggis Dramaga dan panti asuhan anak yatim piatu di Sindang Barang, Bogor.

Sejak April 2023 koordinator program ini adalah Siti Madanijah dan Etang Rokayah. Siti Madanijah menyebut, program ini ditujukan untuk warga duafa, keluarga terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), penyapu jalan, tukang parkir, musafir, lembaga pesantren dan jamaah masjid yang berada di sekitar kampus dan tempat-tempat lainnya.

Pada saat terjadi bencana, lanjutnya, Program Jumat Berkah P3IPB juga membantu daerah-daerah yang terkena musibah bencana alam seperti yang pernah dilaksanakan ketika terjadi bencana tanah longsor di Leuwisadeng Kabupaten Bogor, lereng Gumati di daerah Paledang Kota Bogor, banjir bandang di Cicurug Kabupaten Sukabumi, banjir lahar Gunung Semeru Kabupaten Probolinggo/Lumajang serta gempa di Cianjur.

“Program ini tidak mungkin bisa berlangsung sampai saat ini tanpa bantuan bapak/ibu anggota dan non anggota paguyuban yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk disedekahkan melalui P3IPB,” jelasnya.

“Untuk itu kami sampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya. Bagi bapak/ibu yang berkenan untuk terus berpartisipasi bisa menitipkannya melalui Sekretariat P3IPB di Perumahan Dosen (Perumdos) Kampus IPB Darmaga, Jalan Palem nomor 4 pada setiap hari Selasa antara pukul 09.00-13.00 WIB,” tandasnya. (*/Rz)