Lapar Usai Ujian? Kantin-Kantin Ini Siap Kembalikan Semangatmu Selepas UTBK di IPB University

Lapar Usai Ujian? Kantin-Kantin Ini Siap Kembalikan Semangatmu Selepas UTBK di IPB University

Lapar Usai Ujian? Kantin-Kantin Ini Siap Kembalikan Semangatmu Selepas UTBK di IPB University
Berita

Setelah menjalani Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di IPB University yang pasti menguras energi dan pikiran, kamu bisa singgah di kantin-kantin sekitar lokasi ujian. Selain untuk mengisi tenaga dengan menyantap kuliner yang memanjakan lidah, mampir ke kantin-kantin di IPB University juga sekaligus merayakan keberhasilanmu melewati UTBK kali ini.

UTBK di IPB University dilaksanakan di tiga lokasi berbeda, yaitu Kampus Dramaga, Kampus Sekolah Vokasi Cilibende dan Kampus Sekolah Bisnis Gunung Gede. Di Kampus IPB Dramaga sendiri, ruangan ujian tersebar di empat lokasi: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta), Fakultas Peternakan (Fapet) dan Perpustakaan A dan B.

Penasaran apa saja kantin-kantin di IPB University yang dimaksud? Yuk simak informasinya di bawah ini!
1. Golden Corner dan Kopicentrum
Apabila ruangan ujianmu berada di FMIPA IPB, kantin ini wajib kamu sambangi. Golden Corner terletak di lobi lantai satu FMIPA dan merupakan kantin terbaru yang ada di IPB University.

Keunikan di Golden Corner yaitu keberadaan Botani Bakery yang menyediakan aneka camilan. Di sini kamu bisa mencicipi menu ala Jepang seperti sushi dan ramen, juga menu yang Indonesia banget seperti, ketoprak, gado-gado, jus buah serta aneka makanan dan minuman lainya.

Tak jauh dari lokasi ujian di FMIPA, ada juga cafe Kopicentrum. Tak hanya aneka kopi, di kantin ini tersedia aneka menu makanan yang menggugah selera.

Kantin Sapta
Kantin Sapta merupakan salah satu kantin favorit warga IPB University karena lokasinya yang strategis. Lokasinya di lantai satu Koridor Fateta dan seberang Perpustakaan IPB.

Di kantin ini, terdapat makanan khas Bogor seperti soto mi Bogor. Ada juga mi ayam, bakso, jus buah dan makanan minuman lainnya yang umum dijumpai. Kantin Sapta juga menyediakan tempat fotokopi.

Di Kantin Sapta juga ada taman dan kafe yang bisa kamu gunakan untuk bersantai dan belajar sambil ditemani kopi atau minuman segar lainnya.

Kantin Fapet, Blue Corner dan Kantin Amarilis
Keunggulan kantin ini adalah memiliki area yang luas dan tempatnya strategis, tepat berada di lantai satu, di tengah-tengah Fakultas Peternakan. Kantin Fapet bisa dengan mudah diakses dari semua tempat di Fakultas Peternakan, sehingga kamu tidak akan kesulitan menemukan tempat ini.

Seperti kantin pada umumnya, kantin Fapet menyediakan banyak jenis makanan dan minuman yang umum dijumpai seperti nasi goreng, soto, aneka menu olahan ayam, mie dan lain-lain.

Kamu juga bisa mampir ke Kantin Blue Corner atau Kantin Amarilis yang lokasinya tak jauh dari Fapet.

Botani Bakery dan Cafe Botani Laguna
Botani Bakery merupakan kafe yang menyediakan aneka jenis camilan seperti roti, kue, yogurt, serta teh dan kopi dengan berbagai varian. Botani Bakery terletak di seberang Perpustakaan IPB. Jika mampir ke sini, kamu wajib untuk mencoba es kopi rakyat dan risol mayo yang menjadi favorit mahasiswa!

Di area Perpustakaan IPB yang mengarah ke Gedung Sekolah Pascasarjana terdapat juga Cafe Botani Laguna yang sering menjadi tongkrongan mahasiswa Pascasarjana IPB.

Cafe Botani Laguna menyediakan menu yang beragam mulai dari aneka jenis kopi dan teh, kue dan juga menu lainnya. Kafe ini bersebelahan dengan danau LSI, jadi pengunjung dapat bersantai sembari menikmati pemandangan danau dengan keanekaragaman hayati yang ada.

Kantin Prima
Jika kantin-kantin sebelumnya berada di Kampus IPB Dramaga, kantin ini lokasinya berbeda. Kantin Prima merupakan kantin paling ikonik di Sekolah Vokasi dan Sekolah Bisnis. Letaknya tepat berada di antara Kampus IPB Cilibende dan Kampus IPB Gunung Gede.

Kantin ini menyediakan menu makanan antara lain bakso, siomai, batagor dan jus buah. Keunikan kantin Prima terdapat minimarket yang menjual berbagai jenis kebutuhan.

Dengan berbagai pilihan yang tersedia, kantin-kantin IPB University di atas bisa menjadi tempat yang ideal bagi kamu untuk mengisi perut dan melepaskan sedikit kepenatan setelah melewati UTBK. (Arya/Rz)