IPB University Mendapat Kunjungan dari Delegasi Adelaide University, Australia

IPB University Mendapat Kunjungan dari Delegasi Adelaide University, Australia

IPB University Mendapat Kunjungan dari Delegasi Adelaide University, Australia
Berita

Delegasi dari Adelaide University, Australia mengadakan kunjungan di IPB University. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Wakil Rektor bidang Konektivitas Global, Kerjasama dan Alumni, Prof Iskandar Zulkarnain di Ruang Sidang Rektor, Kampus IPB Darmaga, pada 18/4.

Prof Iskandar Z Siregar menyampaikan IPB University dan Adelaide University telah lama menjalin kerjasama. “Kini IPB University telah memiliki Fakultas Kedokteran. Hal tersebut karena IPB University telah memiliki keilmuan yang terkait dengan sains, lingkungan, kehutanan dan pertanian yang memiliki keterkaitan dengan dunia kedokteran terlebih sejak adanya pandemi yang melanda dunia,” ungkap Prof Iskandar.

Lanjutnya, IPB University juga akan terus bertransformasi dengan membuka Sekolah Teknik dan Sekolah Sains Data, Matematika dan Informatika. “Beberapa keilmuan yang akan dikembangkan di IPB University dalam upaya merespon kebutuhan zaman,” tuturnya.

Prof Jessica Gallagher, Deputy Vice Chancellor and Vice President (External Engagement) dalam kunjungannya menyampaikan bahwa IPB University sangat berkembang pesat. “Kami ingin memperkuat kerjasama dengan IPB University demi mewujudkan kesetaraan kesempatan dalam pendidikan di tingkat global,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Adelaide University memiliki fokus utama pendidikan dan penelitian di bidang ekonomi, pertanian, lingkungan, data sains, kesehatan masyarakat dan kebijakan publik.

“Kami juga sedang merencanakan adanya joint training dan melanjutkan program yang sudah terjalin seperti student exchange yang dikemas dalam program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA),” ungkap Prof Jessica.

Delegasi Adelaide University yang hadir yakni Prof Jessica Gallagher, Deputy Vice Chancellor (External Engagement), Prof David Lewis selaku Acting Executive Dean, Faculty of Science, Engineering and Technology, Assoc Prof Philippa Rasmussen, selaku Deputy Dean International Faculty of Health and Medicine Science, Assoc Prof Matthew White, selaku Deputy Dean International Faculty of Arts, Business, Law and Economic dan Victoria Bick, selaku Executive Director and Global Engagement. (dh/Lp)