Fema IPB University Tandatangani Kerja Sama Akademik dengan Fema Universiti Putra Malaysia

Fema IPB University Tandatangani Kerja Sama Akademik dengan Fema Universiti Putra Malaysia

Fema IPB University Tandatangani Kerja Sama Akademik dengan Fema Universiti Putra Malaysia
Berita

Fakultas Ekologi Manusia (Fema) IPB University melakukan penandatangan kontrak kerja sama akademik dengan Fema Universitas Putra Malaysia (UPM). Dekan Fema UPM, Prof Mohamad Fazli Bin Sabri dan Dekan Fema IPB University, Dr Sofyan Sjaf secara bergantian menandatangani naskah Agreement on Academic Cooperation yang berlangsung di Kampus UPM. Penandatanganan tersebut turut didampingi Wakil Dekan Fema IPB University bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr Megawati Simanjuntak.

“Kami menyambut baik kerja sama bidang akademik dari Fema IPB University. Kerja sama ini dapat memperkuat hubungan UPM dengan IPB University yang selama ini sudah berjalan baik. Ke depan kita akan menggelar kuliah tamu, pertukaran dosen dan mahasiswa, pengembangan riset, publikasi ilmiah dan penyelenggaraan konferensi atau seminar internasional serta berbagai kegiatan akademik lainnya,” kata Prof Mohamad.

Hal senada juga disampaikan Dekan Fema IPB University, Dr Sofyan Sjaf. “Kami mengucapkan terima kasih, tawaran kerja sama akademik ini diterima sangat baik. Saat ini kami sedang meningkatkan kerja sama di bidang akademik, kuliah tamu, penelitian, publikasi ilmiah serta program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri,” paparnya.

Dengan kerja sama ini, Dr Sofyan berharap dapat memperkuat dan mempererat kolaborasi antarinstitusi. Selain itu, sinergi dengan UPM tersebut diharapkan dapat berkontribusi dalam peningkatan Indikator Kinerja Utama (IKU) IPB University.

Menandai dimulainya kerja sama ini dilakukan Kuliah Tamu bertajuk ‘Community Development in Indonesia: Perspective and Approaches’ di UPM Malaysia. Cara ini menghadirkan Komisi Kemahasiswaan dan Disiplin Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat (SKPM) Fema IPB University, Dr Ninuk Purnaningsih dan Titania Aulia, MSi; serta Sekretaris Departemen SKPM, Hana Indriana, MSi. Kegiatan dipandu oleh Prof Sarjit, S Gill, dosen Department of Social and Development Sciences, Fema UPM. (*/Rz)