IPB University Kembali Gandeng PT Asuransi Takaful Keluarga untuk Jamin Kesehatan Dosen dan Tendiknya

IPB University Kembali Gandeng PT Asuransi Takaful Keluarga untuk Jamin Kesehatan Dosen dan Tendiknya

ipb-university-kembali-gandeng-pt-asuransi-takaful-keluarga-untuk-jamin-kesehatan-dosen-dan-tendiknya-news
Berita

Untuk memberikan jaminan kesehatan kepada tenaga pendidik dan tenaga kependidikannya, IPB University menggandeng PT Asuransi Takaful Keluarga. Untuk itu, Direktorat Sumberdaya Manusia menggelar Sosialisasi Asuransi Kesehatan Komersial 2020 Bagi Peserta PNS dan Keluarga PNS IPB University di Kampus Dramaga, Bogor (23/1). Sosialisasi dihadiri perwakilan dari masing-masing unit kerja di lingkungan IPB University.

Direktur Sumberdaya Manusia (SDM), Prof Dr Titik Sumarti mengatakan pemberian jaminan kesehatan merupakan bagian dari kesejahteraan dan tugas Direktorat SDM untuk mensejahterakan. Semua penerima asuransi harus benar-benar memahami dengan baik layanan yang disediakan.

“Kita sudah evaluasi positif dan negatifnya dari PT Asuransi Takaful Keluarga dan lebih banyak positifnya karena sudah ada layanan rawat jalan. Sebelumnya belum ada layanan rawat jalan ini. Untuk menyejahterakan pegawainya, IPB University melangkah dengan berorentasi dengan tiga K yaitu Kemampuan, Kewajaran dan Keadilan. Untuk itu asuransi kesehatan PNS IPB University adalah salah satu jenis produk asuransi yang secara khusus menjamin biaya kesehatan atau perawatan anggota asuransi jika mereka mengalami sakit atau kecelakaan. Banyak keuntungan yang akan diperoleh bila mengikuti asuransi secara kolektif. Selain itu PNS juga dapat mengunduh atau mendownload aplikasi MyPersona by AdMedika untuk mengetahui rekam jejak proses berobatnya,” katanya.

Hadir dalam sosialisasi ini Marketing Manajer PT Asuransi Takaful Keluarga, Titik Adjarini. Dalam paparannya Titik menjelaskan tentang manfaat yang didapatkan pengguna asuransi. “Ada  kelebihan  yang di berikan asuransi Tafakul kepada PNS IPB University tahun ini, yakni ada manfaat utama dan manfaat tambahan. Manfaat utama yaitu rawat inap dan pembedahan, sedangkan manfaat tambahan adalah rawat jalan dan rawat gigi, “ tandasnya.
(Awl/Zul)
Kata kunci : IPB University, PT Takaful Keluarga, sosialisasi asuransi kesehatan PNS IPB University