Tiga Dosen Fakultas Ekologi Manusia IPB University Menjadi Narasumber Simposium Internasional di Jepang

Tiga Dosen Fakultas Ekologi Manusia IPB University Menjadi Narasumber Simposium Internasional di Jepang

tiga-dosen-fakultas-ekologi-manusia-ipb-university-menjadi-narasumber-simposium-internasional-di-jepang-news
Berita

Peningkatan kerjasama international merupakan salah satu cara untuk menjadi World Class University. Bulan Oktober lalu dosen Fakultas Ekologi Manusia (Fema) IPB University yang terdiri dari Dr Dwi Hastuti, Dosen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Prof Dr Dodik Briawan, Dosen Departemen Gizi Masyarakat, dan Dr Nuraini Wahyuning Prasodjo Dosen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat, menjadi narasumber dalam International Symposium and Faculty Exchange Program with Partner Colleges and Universities dengan tema: “Current Problems and Strategies for Supporting the Healthy Development of all Children”.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh University of Niigata Prefecture, Japan (UNP) selama 5 hari bertempat di Faculty of Human Life Studies. Selain dari UNP dan IPB University acara ini juga dihadiri oleh University of Hawaii, Honolulu Community College, Department of Human Nutrition, Food and Animal Sciences, College of Tropical Agriculture and Human Resources, University of Hawaii at Manoa.

Dalam pertemuan tersebut, Dr Dwi Hastuti menyampaikan tentang Early Childhood Education and Care (ECEC) di Indonesia. Sedangkan Prof Dr Dodik Birawan menyampaikan tentang Nutrition Programs for Healthy Child Development di Indonesia. Adapun Dr Nuraini Wahyuning Prasodjo menyampaikan mengenai Social Environment Programs for Healthy Child Development.

Dalam momentum kunjungan ke Jepang ini, juga disepakati kerjasama antara Fema IPB University dengan Faculty of Human Life Studies dan Faculty of International Studies UNP dalam penyelenggaraan summer course bagi mahasiswa dan symposium sejenis dengan melibatkan universitas mitra di kawasan Asia  seperti Seoul National University, UP Los Banos, Hawaii University, Universiti Putra Malaysia, Mahidol University dan University Kebangsaan Malaysia.

“Terselenggaranya kegiatan ini sejalan dengan upaya Fema IPB University untuk terus menerus mengantisipasi perubahan global dengan mempersiapkan sumberdaya manusia masa depan yang profesional dan tangguh," ujar Dr Dwi Hastuti.  (Fika/RA)

Keyword: Fema IPB, dosen IPB, summer course