Capacity Building Tim Wakil Rektor IV: Memupuk Kebersamaan Untuk IPB University

Capacity Building Tim Wakil Rektor IV: Memupuk Kebersamaan Untuk IPB University

capacity-building-tim-wakil-rektor-iv-memupuk-kebersamaan-untuk-ipb-university-news
Berita

Wakil Rektor Bidang Inovasi, Bisnis, dan Kewirausahaan (Wakil Rektor IV) IPB University menggelar Outing dengan tema Capacity Building dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia di lingkungan Direktorat dan Unit di bawah koordinasi Wakil Rektor IV bertempat di Agribusiness Technology Park (ATP) IPB University, Selasa, (19/11).

Kegiatan tersebut diikuti oleh sekira 250 peserta yang merupakan staff di lingkungan Wakil Rektor IV. Tercatat ada tiga Direktorat dan dua Unit di bawah naungan Wakil Rektor IV yang ikut serta memeriahkan kegiatan ini.  Di antaranya adalah Direktorat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (Bimak), Direktorat Inovasi dan Kekayaan Intelektual (DIK), Direktorat Kawasan Sains Teknologi dan Inkubator Bisnis (DKSTIB), Unit Laboratorium Jasa Pengujian Kalibrasi dan Sertifikasi (ULJPKS), dan Unit Pelatihan Bahasa (UPB).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor IV Prof Dr Erika Budiarti Laconi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan satu tahun sekali tersebut bertujuan untuk menyatukan tekad bersama dalam mengemban tugas yang diberikan oleh IPB University. Ia berharap, selepas kegiatan ini para staff mampu bekerja dengan baik di unit masing-masing, memiliki toleransi yang tinggi, saling memahami, dan saling mempercayai.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara kita untuk mempererat satu sama lain, kita lepaskan beban pekerjaan terlebih dahulu untuk hari ini. Akan tetapi setelah kegiatan ini kita semua harus fresh dan kembali ke unit masing-masing dengan penuh semangat,” ungkap Guru Besar Departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan IPB University ini.

Lebih lanjut Dosen IPB University itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam persiapan kegiatan ini. Karena tanpa dukungan Direktorat dan Unit terkait, kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan baik.

Kegiatan outing kali ini diawali dengan senam line dance yang dipandu oleh Ibu Ari dari Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) IPB University dan dilanjutkan dengan games yang dipandu oleh Satuan Usaha Penunjang (SUP) Botani Edutourism, dan diakhiri dengan lomba yel-yel masing-masing unit kerja.

Turut hadir pada kegiatan ini para pimpinan Direktorat dan Unit dibawah Wakil Rektor IV, terlihat ada Dr rer nat Jaenal Effendi, MA (Direktur Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan), Dr Ir Syarifah Iis Aisyah, MSc Agr (Direktur Inovasi dan Kekayaan Intelektual), Dr Ir Rokhani, MSi  (Direktur Kawasan Sains Teknologi dan Inkubator Bisnis), Perwakilan Kepala Unit Pelatihan Bahasa, Kepala Unit Laboratorium Jasa Pengujian Kalibrasi Sertifikasi Mohammad Khotib, SSi, MSi, serta para Kepala Subdit.

Selain games yang diikuti oleh para staff, lomba panahan juga dihadirkan khusus untuk para pimpinan. Kemudian untuk menambah semangat para staff, dibagikan berbagai doorprize dari pihak sponsor (BNI, BRI, Mandiri dan Direktorat Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan) yang telah disiapkan sebelumnya untuk menghibur semua peserta. (AUN/RA)

Keyword: BIMAK IPB, ATP IPB, bisnis, capacity building