Mahasiswa IPB Asal Kayong Utara Sambangi 13 SMA

Mahasiswa IPB Asal Kayong Utara Sambangi 13 SMA

mahasiswa-ipb-asal-kayong-utara-sambangi-13-sma-news
Berita

Himakatra (Himpunan Mahasiswa Kayong Utara) melakukan roadshow di 13 SMA di sekitar Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Timur. Himakatra adalah salah satu Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda) di bawah binaan Institut Pertanian Bogor (IPB). “Kegiatan ini dalam rangka mencerdaskan pelajar SMA agar tertarik dengan pengetahuan pertanian. Total peserta yang hadir dalam roadshow yakni 329 siswa,” kata Rudi, Ketua Himakatra.

Kegiatan ini disambut baik para siswa dan guru di sana. “Sangat senang dan terbantu dengan adanya kegiatan IPB Goes to School (IGTS) karena bisa mengetahui IPB dengan langsung dari mahasiswa IPB dan saya ingin sekali bisa lolos di Fakultas Teknologi Pertanian,” tutur Aisyah, salah seorang siswa.

 Hal senada diungkapkan, Fariz Mahmudi, S.Pd, salah seorang guru SMA di Kayong Utara. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan IPB Goes to School yang digelar mahasiswa IPB dan berharap kedepannya mahasiswa yang lolos dari IPB dapat membangun sektor pertanian baik di Kayong Utara maupun di Indonesia pada umumnya.”

Kayong Utara merupakan daerah yang sangat cocok untuk lahan pertanian, karena di daerah Kayong Utara sendiri masih tergolong daerah pedesaan yang memerlukan pengembangan di bidang pertanian yang lebih luas. IPB merupakan kampus terinovatif dengan Sumberdaya Manusia yang berkualitas sehingga banyak pelajar di Kayong Utara yang berminat untuk masuk ke IPB. (***/ris)