BKIM Persembahkan KHAWARIZMI untuk Mahasiswa Baru 53 IPB

BKIM Persembahkan KHAWARIZMI untuk Mahasiswa Baru 53 IPB

BKIM
Berita
Badan Kerohanian Islam Mahasiswa (BKIM) Institut Pertanian Bogor (IPB) memberikan persembahan yang berbeda kepada mahasiswa baru angkatan 53. Persembahan itu disajikan lewat acara rutinnya bernama KHAWARIZMI "Key to Have New Great Creations as Moslem" di RK AGB 2.01 Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB, Sabtu (3/9).
 
Ketua Pelaksana, Bayu Dwi Pangestu mengatakan acara ini sengaja ditujukan kepada mahasiswa baru agar bibit-bibit baru IPB dapat berkarya sesuai dengan ajaran Islam. Topiknya tentang karya pun disesuaikan dengan nama angkatannya "Garda Adhikarya".
 
Dalam talkshow ini hadir tiga pembicara hebat yaitu Husain Assadi, S.P., M.Si. CEO Disainku dan Ketua #YukNgajiID Community, Ilham Satyabudi Peraih Medali Perak pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 2016 melalui inovasi Aplikasi Ayosensor, dan Rizki Maha Putra Ketua BKIM 2015-2016.
 
Ilham Satyabudi sebagai mahasiswa yang telah sukses menghasilkan karya "Integrated Porn Autocensor" berbagi pengalamannya dan mengajak untuk berkarya dengan tujuan yang benar, yaitu bermanfaat bagi masyarakat dan sesuai dengan ajaran Islam. "Dengan ini Allah akan selalu membantu kita dalam proses menghasilkan karya," tandasnya.
 
Rizki Maha Putra pun sependapat dengan Ilham. Ia menambahkan keridhoan Allah harus menyertai ketika kita membuat karya tersebut. "Ketiga poin itu harus menjadi acuan dalam berkarya, terutama bagi mahasiswa Muslim," katanya.
 
Tidak jauh berbeda dengan pembicara ketiga, Husain Assadi, S.P., M.Si. yang dikenal sebagai guru Ustadz Felix Siauw menyampaikan tips atau bekal dalam berkarya, diantaranya mempunyai tujuan yang jelas, komitmen, raih kebaikan, dan tingkatkan value. Ia berpesan agar bisa membuat ‘Proposal Hidup’ baik dengan tujuan jangka pendek, menengah, maupun panjang.
 
Talkshow singkat pun semakin interaktif ketika peserta antusias bertanya. Acara ini diakhiri dengan sharing bersama mentor dari pengurus BKIM tentang kajian lanjutan dari materi talkshow dan lainnya (IM)