Putri Belgia Lakukan MoU dengan IPB

Putri Belgia Lakukan MoU dengan IPB

Putri-Belgia
Berita
 Putri Belgia lakukan misi ekonomi ke Indonesia. Dalam misinya, Putri Belgia mengunjungi Institut Pertanian Bogor (IPB). Acara kunjungan sekaligus menggelar kerjasama antara Pemerintah Indonesia dan Belgia dalam hal keberlanjutan pertanian dan pangan. Dalam misi kerjasamanya, IPB selaku perguruan tinggi terbesar bidang pertanian di Indonesia bekerjasama dengan Universitas Gent, Belgia terkait bidang pendidikan dan riset.
 
Rektor IPB, Prof.Dr. Herry Suhardiyanto menyampaikan kedatangan Putri Belgia merupakan kehormatan bagi IPB terlebih kedatangannya dalam rangka misi penting, yakni dengan menawarkan  persahabatan kedua negara. Terkait kerjasama riset ini, terang rektor, konservasi sumberdaya alam harus menjadi perhatian banyak pihak karena terjadi penurunan kualitas. Selain itu juga dibutuhkan pemberdayaan terhadap masyarakat lokal dalam berbagai bentuk sehingga ada keseimbangan antara interaksi sosial bio fisik dan sosio ekonomi.
 
Rangkaian kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini diawali dengan presentasi seminar hasil-hasil penelitian Belgia untuk Indonesia. Belasan hasil riset peneliti Belgia dipresentasikan dalam seminar ini.
 
Acara ini dihadiri sejumlah pejabat penting negara, diantaranya Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Teknologi Pertanian Kementerian Pertanian RI, Dr. Mat Syukur; Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI, Prof.Dr. Muladno; dan Wali Kota Bogor, Dr. Bima Arya.(dh)
  
Kontak : Prof. Iskandar Zulkarnain, No HP: ?081316845055