Konsolidasi Alumni FPIK IPB

Konsolidasi Alumni FPIK IPB

IMG-20160229-WA0009
Berita
Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Institut Pertanian Bogor (IPB) bekerjasama dengan Himpunan Alumni (HA) FPIK IPB menggelar Kongres Nasional HA FPIK IPB dengan tema “Konsolidasi Alumni FPIK IPB Menuju Sinergitas Peran dan Kiprah dalam Pembangunan Perikanan dan Kelautan”, Minggu (28/2),  di Auditorium Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Darmaga, Bogor. FPIK IPB merupakan fakultas pertama yang menginisiasi pendidikan perikanan dan ilmu kelautan di Indonesia.
 
Ketua Panitia Munas HA FPIK IPB Dr. Zulhamsyah Imran mengatakan, seiring dengan dinamika sosial, ekonomi, politik, budaya dan pengarusutamaan pembangunan nasional yang menjadikan sektor kelautan dan perikanan sebagai salah satu sektor utama, maka menjadi mandat besar bagi seluruh stakeholders yang bergerak pada bidang perikanan dan ilmu kelautan, termasuk alumni FPIK IPB untuk berperan di dalamnya. Alumni FPIK IPB dengan jumlah ribuan dan kapasitas yang cukup memadai diharapkan berkontribusi secara nyata untuk menata dan mengelola dinamika pembangunan perikanan dan kelautan secara baik, benar, efisien dan produktif. Hal ini, menurut Zulhamsyah, memerlukan peranan para entrepreneur alumni FPIK IPB.
 
“Berdasarkan dinamika tersebut, Munas HA FPIK IPB akan membahas bagaimana bersama almamameter bergandengan menyelaraskan langkah membangun negara maritim agar bangkit dan dapat meraih kejayaaan,” ujar Zulhamsyah.
 
Rektor IPB, Prof.Dr. Herry Suhardiyanto mengatakan, IPB sangat mendukung kegiatan Kongres Nasional Alumni FPIK IPB, terutama  dalam meningkatkan kecintaan dan pengabdian alumni kepada almamater IPB. Harapannya dengan kongres ini, terang rektor, FPIK IPB dan alumninya dapat meningkatkan kejayaan kelautan dan maritim untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.
 
Sementara, Dekan FPIK IPB, Dr. Luky Adrianto menyampaikan, sebagai inisiator, FPIK IPB yang mulai berkiprah sejak tahun 1963 telah meluluskan ribuan sarjana perikanan dan kelautan yang telah berkontribusi dalam pembangunan kelautan dan perikanan di Indonesia. Alumni FPIK IPB telah diakui perannya baik dalam menginisiasi berdirinya kelembagaan di sektor kelautan dan perikanan, serta dalam merumuskan pembangunan di sektor tersebut. (Awl)
 
 
Kontak Ketua Panitia FPIK IPB
Dr. Zuh Zulhamsyah Imran (HP.0811-1131-770)