Rektor: Kinerja IPB 2015 Mencapai 92,94 persen.

Rektor: Kinerja IPB 2015 Mencapai 92,94 persen.

RABUAN
Berita

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof.Dr. Herry Suhardiyanto menyampaikan capaian kinerja IPB tahun 2015, target kinerja 2016 dan isu-isu strategis dalam acara Rabuan Bersama IPB dengan tema “Reputasi Inovasi untuk Kemajuan Pertanian, Kelautan dan Biosains” (17/2) di Graha Widya Wisuda, Kampus IPB Darmaga, Bogor. Capaian kinerja dilihat dari Sistem Manajemen Kinerja (Simaker) IPB yang mencakup lima perspektif, yaitu stakeholders, financial, research and academic excellence, internal business prosess dan capacity building.

Menurut rektor, kinerja IPB dilihat dari perspektif stakeholders digambarkan oleh dua sasaran kinerja, yaitu meningkatnya peran internasional dan citra institusi, serta pemanfaatan IPTEKS. Kinerja IPB dari perspektif stakeholders tercapai 98,17 persen dari target kinerja yang ditetapkan.

Sementara itu, meluasnya akses masyarakat terhadap pemanfaatan IPTEKS dicirikan oleh indikator kinerja, yaitu jumlah inovasi, jumlah paket video streaming tentang IPTEKS dan jumlah pendaftaran paten dan hak kekayaan intelektual (HKI) lainnya. Jumlah inovasi IPB tahun 2015 sebanyak 45 inovasi, atau melebihi target tahun 2015 yang ditetapkan sebanyak 30 inovasi.

Kinerja IPB dari perspektif financial tercapai 98,28 persen dari target kinerja yang ditetapkan untuk dicapai pada tahun 2015. Sementara dari riset dan academic excellence tercapai 91,65 persen dari target yang ditetapkan untuk dicapai pada tahun 2015. Sementara, kinerja IPB dari perspektif internal business process tercapai 92,85 persen dari target kinerja yang ditetapkan untuk dicapai pada tahun 2015. Kinerja IPB dari perspektif capacity buiding tercapai 90,37 persen dari target kinerja yang ditetapkan untuk dicapai pada tahun 2015.

Dalam Rabuan Bersama IPB kali ini, dilakukan penandatanganan target kinerja 2016 oleh para Wakil Rektor, Sekretaris Institut, Dekan Fakultas, Dekan Sekolah Pascasarjana, Direktur Diploma, dan Direktur Manajemen dan Bisnis.

Acara yang dipandu oleh Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Dr. Rinekso Soekmadi dan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Dr Luky Adrianto ini juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada tenaga kebersihan teladan, Jaja dari Biro Umum dan pengumuman para pemenang lomba website IPB 2015:

Daftar pemenang lomba website:

Kategori

Pemenang

Fakultas

Fakultas Ekonomi dan Manajemen

Departemen

Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen

Program Studi Pascasarjana

Sekolah Pascasarjana

Kantor dan Direktorat

Program Pendidikan Kompetensi Umum

Pusat Studi

Pusat Studi Biofarmaka

Lembaga Kemahasiswaan

Himpro The Grower Community (TGC), Departemen Silvikultur, Fakultas Kehutanan

Blog Dosen

1.       Toto Haryanto, S.Kom, M.Si (Departemen Ilmu Komputer FMIPA)

2.       Prof. Hadi Susilo Arifin, Ph.D (Departemen Arsitektur Lanskap Faperta)

3.       Ir. Julio Adisantoso, M.Kom (Departemen Ilmu Komputer FMIPA)

Blog Staf

1.       Angga Yuhistira Aryanto, STP, M.Si (Departemen Teknologi Industri Pertanian, Fateta)

2.       Murtiyarini, S.P (Departemen Proteksi Tanaman Faperta)

3.       Hanif Affandi Hartanto, S.Komp (Direktorat Integrasi Data dan Sistem Informasi)

Blog Student

Ridho Ananda (Departemen Matematika FMIPA Pascasarjana)

 Kontak:

Kepala Kantor Sekretariat Rektor IPB, Dr. Yon Vitner

No HP 081317865610