Pencanangan IPB sebagai Green Campus pada Pembukaan Dies Natalis IPB ke-52

Pencanangan IPB sebagai Green Campus pada Pembukaan Dies Natalis IPB ke-52

Green-Campus-1
Berita
Pembukaan Dies Natalis Institut Pertanian Bogor (IPB) ke-52 ditandai dengan pencanangan IPB sebagai Green Campus oleh Rektor IPB Prof.Dr Herry Suhardiyanto, Selasa (1/9), di kampus IPB Dramaga, Bogor. Kegiatan ini diikuti oleh 7.423 mahasiswa baru multistrata yang meliputi Program Pendidikan Diploma, Sarjana, Alih Jenis, dan Pascasarjana.
 
Dalam sambutannya Rektor mengatakan, “Untuk mewujudkan kampus yang ramah lingkungan, IPB terus melakukan penataan khususnya dalam hal transportasi di dalam kampus. Green transportation ini diwujudkan dengan lima hal, yakni mendorong penggunaan sepeda, mobil listrik,  bus berbahan bakar gas, serta membebaskan ruas tertentu dari motor dan mobil”. 
 
Terkait penggunaan kendaraan bermotor di dalam kampus, akan ditata di kantung-kantung parkir yang telah disediakan, yaitu di lapangan parkir Grha Widya Wisuda (GWW), Green TV dan lapangan parkir Posko Resimen Mahasiswa (Menwa). Sebagai alternatif, IPB menyediakan transportasi massal berupa mobil listrik dan bis yang akan melayani kebutuhan transportasi sivitas IPB yang terbagi menjadi lima koridor. Program green tansportation ini secara resmi dimulai pada tanggal 1 September 2015 sebagai tahap persiapan dan akan diimplementasikan mulai tanggal 1 Oktober 2015.
 
Dalam kesempatan ini Rektor juga menyampaikan selamat kepada para mahasiswa baru multistrata yang diterima di IPB pada tahun ajaran 2015/2016. “Selamat kepada para mahasiswa baru yang diterima, selamat datang di kampus rakyat, kampus inovasi. Kampus besar ini didirikan dengan visi yang luhur. Untuk itu mari kita meneguhkan niat dan semangat, agar Saudara dapat menunaikan tugas belajar dengan sebaik-baiknya,” tegas Rektor.
 
“Selamat atas diterimanya mahasiswa baru, selamat hari ulang tahun IPB ke 52, jayalah IPB,” ujar Rektor menutup sambutannya. Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis IPB yang ke-52 ini, diselenggarakan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh sivitas IPB, seperti festival kampus, gelar budaya nusantara, animal day, seminar nasional, jalan sehat, konser perenungan, orasi ilmiah dan berbagai kegiatan lainnya. (AS)