OST Posdaya ke-48 di Balumbang Jaya

OST Posdaya ke-48 di Balumbang Jaya

Berita
“Selamat datang di Kota Bogor!” Teriak seorang peserta Obsevation Study Tour (OST) Posdaya  dari Pemerintah Kabupaten Indramayu, seraya menggenggam satu gelas berisi sirop pala khas Bogor. Teriakannya pun mengundang puluhan peserta lainnya untuk mencicipi ‘welcome drink’ sesaat setelah tiba di Posdaya Permata Kampung Cilubang RW 04, Kelurahan Balumbang Jaya Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Jumat (31/5).
 
Rombongan berjumlah 75 orang ini merupakan peserta OST ke-48 yang diselenggarakan oleh IPB bekerjasama dengan Yayasan Damandiri. Sementara bagi Kelurahan Balumbang Jaya, OST di wilayahnya ini merupakan yang pertama kalinya.
 
Dalam studi banding ini, para peserta diajak berkeliling melihat aktivitas Posdaya Permata, diantaranya Posyandu, Posbindu, Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), dan Taman Bacaan yang dipandu oleh Ketua Posdaya Muhamad Yusuf. Selanjutnya, para peserta berdialog dengan warga setempat di Mushola Nurul Falah. Tampak hadir dalam kesempatan ini Lurah Balumbang Jaya E Tafsir, SE.,  dan Kepala Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia (P2SDM) LPPM IPB Dr Pudji Muljono. (nm)