Halal Bi Halal dan Temu Alumni Aquaculture Angkatan 25

Halal Bi Halal dan Temu Alumni Aquaculture Angkatan 25

Berita

Sekitar 40 alumni jurusan Budidaya Perairan Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali berkumpul setelah lebih dari 20 tahun tidak bertemu. Para alumni datang langsung dari Jawa Timur, Lampung, Sulawesi, bahkan yang sedang menempuh pendidikan di Philipina pun hadir dalam Halal Bi Halal dan Temu Alumni yang digelar di Gedung Landhuis, Kampus IPB Darmaga (2/9).

Selaku penggagas acara, M. Rahmat Mulianda, M.Mar, alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan IPB yang saat ini menjabat sebagai Kepala Divisi Industrial Organization and Competition Bappenas mengatakan acara ini digelar untuk mengetahui kondisi terkini dari teman-teman jurusan Budidaya Perairan angkatan 25.

“Biasanya kalau mengadakan temu alumni kami gabung dengan fakultas atau IPB, nah baru sekarang yang benar-benar khusus Budidaya Perairan angkatan 25 yang berjumlah sekitar 65 orang. Yang unik, saat ingin mengundang untuk acara ini kami harus melacak keberadaan teman-teman melalui facebook atau twitter. Alhamdulillah sekitar 40 orang alumni bisa hadir di sini,” ujarnya.

Temu alumni yang juga digunakan sebagai ajang halal bi halal ini juga mengundang beberapa dosen dari Jurusan Budidaya Perairan salah satunya Prof. Dr.Ir. Komar Sumantadinata. Agar jalinan komunikasi dan tali silaturahmi semakin erat terbentuk, kesempatan ini dimanfaatkan untuk menggagas beberapa program seperti beasiswa atau pengumpulan dana untuk bantuan bagi rekan-rekan yang sedang sakit atau terkena musibah, jelasnya.(zul)