SMA Muhammadiyah 25 Pamulang Goes to IPB

SMA Muhammadiyah 25 Pamulang Goes to IPB

Berita

Sebanyak 122 orang siswa, dan belasan guru pembimbing dari SMA Muhammadiyah 25 Pamulang berkunjung ke IPB dalam bingkai kegiatan Goes To Campus.  Rombongan diterima di Auditorum Andi Hakim Nasution pada (14/5). Kepala Sekolah SMA Negeri 25 Pamulang, Hj. Zesmita Umar mengatakan “Program kami ini merupakan program yang wajib karena siswa-siswa ini sudah harus mempersiapkan diri untuk mulai memikirkan masa depan pendidikan mereka.”
 
Dalam rangkaian acara kunjungan ini, pihak Institut Pertanian Bogor yang diwakili oleh Siti Nuryati, STP, M.Si melalui presentasinya memberikan  informasi dan gambaran mengenai bagaimana studi di IPB.   “Ketika disebut kata pertanian, itu tidak sedikit dari kalangan anak-anak muda yang berasosiasi atau membayangkan bahwa pertanian itu sesuatu yang berbau lumpur, kumuh dan sebagainya. Padahal pertanian mestinya dipandang dari hulu yaitu tanam-menanam hingga hilir yaitu industri pengolahan, ” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dengan menjadi ilmuwan-ilmuwan pertanian yang bisa menghadirkan berbagai teknologi dan inovasi di bidang pertanian maka hal itu akan membuat pertanian Indonesia menjadi bergengsi dan elegan sehingga bisa menarik minat generasi muda untuk menekuni pertanian (rf)