IPB Lepas 48 Dokter Hewan Baru

IPB Lepas 48 Dokter Hewan Baru

Berita

Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali mempersembahkan lulusan terbaiknya dengan melantik dan mengambil sumpah 48 dokter hewan baru. Penganugerahan ijasah dan pengucapan sumpah dokter hewan baru digelar di Auditorium J. Huttasoit, Fakultas Peternakan IPB, (20/4).

Salah satu wakil dokter hewan yang baru dilantik mengatakan setelah dilantik secara de facto dan de jure menjadi dokter hewan, ini menjadi titik awal untuk berjuang dan mengamalkan ilmu dan meniti karir dalam bidang profesi kedokteran hewan.

“Tantangan pada dunia nyata yang kita hadapi merupakan ujian yang sebenarnya,” ujar drh. Muning Edi Swasono. Profesi dokter hewan menuntut untuk melakukan nonstop learning, menjaga attitude, meningkatkan kedisiplinan, profesionalitas, kreativitas dan inovasi dalam menyikapi berbagai permasalahan di masa yang akan datang, lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Dekan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) IPB, Prof.Dr.Drh. I Wayan Teguh Wibawan, MS menyampaikan beberapa hal yang akan dilakukan untuk memajukan FKH IPB yakni akreditasi internasional, mewujudkan zoonotic center, riset yang terfokus khususnya riset yang mampu memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat, pemanfaatan fasilitas secara optimal untuk peningkatan keterampilan mahasiswa dan peningkatan kinerja unit-unit yang memiliki fungsi sebagai generating income.

“Masalah di atas tidak dapat diatasi seorang dekan saja atau orang per orang, tanpa penyatuan segala potensi secara terarah dan fokus didasari rasa saling percaya, kesamaan persepsi tentang arah dan tujuan yang ingin dicapai bersama,” ujarnya.(zul)